Simona Halep Cetak Kemenangan Perdana Lawan Sharapova

Rabu, 04 Oktober 2017 - 21:20 WIB
Simona Halep Cetak Kemenangan Perdana Lawan Sharapova
Simona Halep Cetak Kemenangan Perdana Lawan Sharapova
A A A
BEIJING - Petenis peringkat 2 dunia, Simona Halep mengalahkan petenis Rusia, Maria Sharapova di babak ketiga China Terbuka 2017, Rabu (4/10/2017). Ini adalah kemenangan pertama Halep dalam delapan kali perjumpaan dengan Sharapova.

Halep yang kalah dari Sharapova di babak pertama AS Terbuka, September lalu, memenangkan lima dari sembilan break point selama pertandingan. Memanfaatkan 39 kesalahan yang dilakukan petenis nomor 105 dunia tersebut, Halep akhirnya menang straight set dengan skor 6-2, 6-2.

"Pertandingan yang bagus, saya pikir ini adalah permainan terbaik saya melawannya," kata Halep seperti dilansir Reuters, Rabu (4/10/2017) malam.

Halep merasa telah melakukan pekerjaan dengan baik selama pertandingan yang berlangsung 1 jam 12 menit. Apa yang dihasilkan hari ini merupakan buah usaha memperbaiki diri setelah kekalahan di AS Terbuka. "Saya sangat senang bisa melakukan ini. Ini adalah kemenangan pertama saya melawan dia dan saya hanya ingin menikmati momen itu," katanya.

Sharapova setuju dengan penilaian Halep tentang pertemuan kedua pasangan itu dalam enam pekan terakhir, setelah dua tahun tidak pernah berjumpa. "Saya pikir dia memainkan pertandingan yang luar biasa, mungkin yang terbaik yang dia mainkan melawan saya dalam semua pertemuan kami sebelumnya," kata Sharapova.

Menurut Sharapova, kunci kemenangan Halep adalah dia memukul bola secara konsisten dan tidak banyak melakukan kesalahan. "Persentase servisnya juga cukup tinggi, dia melakukan semua hal yang benar," tuturnya.

Setelah sukses menundukkan Sharapova, di babak perempat final Halep akan menghadapi unggulan 11 Agnieszka Radwanska atau Daria Kasatkina yang saat ini masih menjalani pertandingan.

Sementara itu, petenis China, Peng Shuai melaju ke babak ketiga setelah menang atas petenis Rumania, Monica Niculescu dengan skor 6-3, 6-2. Juara Wuhan Terbuka 2017, Caroline Garcia juga meraih kesuksesan yang sama setelah mengalahkan petenis Belgia, Elise Mertens, 7-6 (4), 6-4.

Petenis Ukraina, Elina Svitolina juga sukses mengalahkan petenis Australia, Ashleigh Barty 6-4 6-2 di babak kedua untuk membuat bentrokan dengan petenis Rusia, Elena Vesnina di babak ketiga nanti.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0021 seconds (0.1#10.140)