Ada Kemungkinan Rossi Bantu Vinales ke Jalur Juara Dunia

Kamis, 12 Oktober 2017 - 19:01 WIB
Ada Kemungkinan Rossi Bantu Vinales ke Jalur Juara Dunia
Ada Kemungkinan Rossi Bantu Vinales ke Jalur Juara Dunia
A A A
MOTEGI - Persaingan juara di MotoGP tahun ini berlangsung sangat ketat. Hingga seri ke-14, ada lima pembalap yang memiliki peluang besar untuk menjadi yang terbaik di dunia.

Saat ini persaingan memang sedang dipimpin Marc Marquez dari tim Repsol Honda. Namun dirinya belum nyaman sebab poinnya hanya berjarak 16 angka dari Andrea Dovizioso (Ducati), 28 angka dari Maverick Vinales (Yamaha), 54 angka dari Dani Pedrosa (Repsol Honda), dan 56 angka Valentino Rossi (Yamaha). Dalam empat seri tersisa, apapun masih mungkin terjadi. Karena itu tiap tim wajib mengatur strategi terbaik guna memastikan status juara MotoGP 2017.

Jika nantinya perbedaan poin menjadi lebih tipis, ada kemungkinan bagi tim Yamaha untuk membuat pembalapnya bekerja sama. Meski belum ada pembicaraan, Rossi nampaknya harus siap jika ditugaskan membantu Vinales ke jalur perebutan juara.

"Saat ini belum (pembicaraan) sebab biasanya Yamaha tidak melakukan itu. Namun semuanya tergantung pada tingkat persaingan. Jika sangat ketat, mungkin saja dilakukan," ungkap Rossi yang dikutip dari Crash.

"Ini situasi yang menarik sebab tiga pabrikan punya pembalap kedua yang sangat cepat dan bisa membantu pembalap pertama untuk meraih gelar juara. Jadi kita lihat saja nantinya seperti apa," tuturnya.

Persaingan para pembalap akan dilanjutkan di Jepang pada akhir pekan nanti. Setelah itu mereka wajib bersaing di Australia (22 Oktober), Malaysia (29 Oktober) dan Valencia (12 November).
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7171 seconds (0.1#10.140)