alexa snippet

Jelang Grand Prix Jepang 2017

Folger Terserang Penyakit Misterius, Yamaha Turunkan Pembalap Muda

Folger Terserang Penyakit Misterius, Yamaha Turunkan Pembalap Muda
Pembalap penguji Yamaha, Kohta Nozane, mengaku terkejut dengan kepercayaan yang diberikan timnya jelang MotoGP Jepang 2017 akhir pekan ini.
A+ A-
MOTEGI - Pembalap penguji Yamaha, Kohta Nozane, mengaku terkejut dengan kepercayaan yang diberikan timnya jelang MotoGP Jepang 2017 akhir pekan ini. Nozane bakal menjadi pembalap pengganti Jonas Folger di tim balap Yamaha Tech 3.

Folger kembali ke Jerman untuk menjalani tes kesehatan setelah mengalami kelelahan hebat. Menurut laporan sejumlah media asing, Folger, terserang 'penyakit misterius' dan terpaksa beristirahat guna mencegah sakit berkepanjangan.

Nozane, 21 tahun, mengaku terkejut saat diminta mengganti posisi Folger di lintasan akhir pekan ini. Menurutnya, Yamaha memiliki sejumlah pembalap senior yang bisa menggantikan posisi Folger di lintasan Motegi.

"Ini kejutan besar untuk saya. Saya masih tidak percaya bahwa saya akan tampil di Grand Prix Jepang. Motegi adalah sirkuit favorit saya dan saya telah menjajal YZR-M1 dengan ban Michelin di sini sebelumnya sebagai pembalap penguji," kata Nozane.

"Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Yamaha dan Monster Yamaha Tech 3 karena telah memberikan kesempatan ini," lanjut pembalap tersebut.

Manajer tim, Herve Poncharal, mengatakan Nozane terpilih sebagai pembalap pengganti Folgar karena telah mengenal dengan baik lintasan di Motegi. Pengalaman Nozane saat memenangkan kejuaraan superbike Jepang tahun lalu menjadi pertimbangan.

"Dia (Nozane) mengenal Motegi dengan cukup baik dan saya pikir dia memenangkan perlombaan di sini tahun ini di kejuaraan dunia superbike Jepang. Dia juga menguji M1 pada bulan Januari di Motegi," kata Poncharal.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top