INDOFEST Surabaya 2023 Resmi Dibuka, Lebarannya Pegiat Outdoor

Jum'at, 10 November 2023 - 13:33 WIB
loading...
INDOFEST Surabaya 2023 Resmi Dibuka, Lebarannya Pegiat Outdoor
Event Outdoor berskala nasional Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST) resmi dibuka di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (9/11/2023). (Foto: dok INDOFEST 2023)
A A A
SURABAYA - Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST) resmi dibuka di Surabaya, Jawa Timur pada Kamis (9/11/2023). Event berskala nasional ini siap memanjakan mata para pecinta outdoor di Indonesia, khususnya yang berada di Jawa Timur.

Berlokasi di Jatim Expo, Jalan Ahmad Yani, Surabaya mulai 9-12 November 2023. Event kali ini akan menjadi ajang lebaran para peminat hingga pegiat outdoor di Surabaya dan daerah-daerah satelit penyangga Kota Pahlawan.

CEO COS Event selaku penyelenggara Disyon Toba mengungkapkan bahwa INDOFEST Surabaya 2023 kali ini mengangkat tajuk 'Next Gen Adventurer' sebuah pesan bagi para anak-anak muda Indonesia menjadi generasi penerus berkegiatan outdoor.

"Karena ini sudah hampir satu dekade kita, jadi kita berharap ada yang meneruskan berkegiatan outdoor. Jadi meneruskan tongkat estafet, terutama dalam rangka menjaga lingkungan dan penghijauan," ujar Disyon Toba kepada wartawan disela acara pembukaan.

Disyon menyebutkan dipilihnya Surabaya karena kota tersebut memiliki satelit penyangga lokasi-lokasi outdoor yang lengkap dan berkelas dunia. Ia berharap, melalui event ini bisa memberi sumbangsih untuk pergerakan wisata di Jawa Timur.

Tempat-tempat tersebut yakni seperti pegunungan di kawasan Mojokerto, Pasuruan, Malang, dan seterusnya. Adapun wilayah hutan yang meliputi kawasan Banyuwangi, Situbondo, Probolinggo hingga pantai di kawasan Malang, Jember, serta Madura.

"Kegiatan ini sekaligus mengenalkan Jawa Timur sebagai tempat kegiatan outdoor yang banyak dan juga lengkap," ucapnya.

Terdapat 25 komunitas yang turut serta dan 200 lebih undangan komunitas yang hadir.
Adapun lebih dari 100 brand outdoor juga ikut berpartisipasi di INDOFEST 2023 dengan menawarkan produk serta konsep yang baru.

Beberapa brand tersebut yakni terdiri dari brand lokal seperti Eiger, Consina ,Arei, Pinnacle, Big adventure. Brand luar pun turut ambil bagian dan berpartisipasi memberikan diskon menarik seperti The North Face, Colombia, hingga Timberland.

Berbagai promo yang ditawarkan yakni seperti diskon dari 10 hingga 70 persen, dan juga promo belanja sampai hadiah menarik lainnya. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas seperti wall climbing, Trial bike, rope acses atau vertical safety, dan interaktif games.

Event ini juga sekaligus menjadi moment bertemunya para pegiat outdoor yang memiliki pengaruh di setiap daerah. Mereka akan membagikan pengalaman dalam sesi talkshow kepada pengunjung. Akan ada talkshow by APGI, Arei, Eiger, dan Garmin. Pastikan kalian ikuti keseruannya karna akan ada games dan lucky draw.

Paralel selama empat hari, setiap malamnya INDOFEST Surabaya 2023 juga menghadirkan hiburan, mulai dari Panji Sakti pada hari pertama, Iksan Skuter, Tropical Forest, dan Silampukau di hari terakhir.

"Selamat berlebaran, nikmati diskon dan rasakan petualangannya," ucap Eva Fitri Yeni sebagai Ketua Pelaksana INDOFEST Surabaya 2023.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)