Dovizioso Cuma Manfaatkan Kesalahan Marquez

Minggu, 15 Oktober 2017 - 14:45 WIB
Dovizioso Cuma Manfaatkan Kesalahan Marquez
Dovizioso Cuma Manfaatkan Kesalahan Marquez
A A A
MOTEGI - Andrea Dovizioso secara dramatis memenangkan pertarungan melawan Marc Marquez di lap terakhir Grand Prix Jepang, Minggu (15/10/2017) siang WIB. Keberhasilan pembalap Ducati Corse merebut podium pertama pada balapan seri 15 MotoGP tak lepas dari kesalahan yang dilakukan Si Bayi Alien.

Pertarungan perebutan podium di Sirkuit Twin Ring Motegi berlangsung sengit sejak awal. Sejumlah perubahan posisi terus terjadi hingga akhirnya tinggal menyisakan tiga pembalap di depan yakni Danilo Petrucci, Marquez, dan Dovizioso.

Tepat di 12 lap tersisa, Petrucci gagal mempertahankan posisinya setelah Marquez melakukan manuver berbahaya di tikungan ke-11. Pemilik nomor 93 itu memimpin balapan disusul Dovizioso. Memasuki enam lap terakhir, Dovizioso mempertontonkan kebolehannya dalam menunggangi kuda besi saat ia sukses menyalip Marquez.

Sayangnya, dia hanya mampu mempertahankan posisinya selama tiga lap saja, sebab Si Bayi Alien kembali memimpin balapan. Tapi Dovizioso tak mau menyerah dia tetap memberikan perlawanan sengit hingga lap terakhir dan berhasil mengunci kemenangan di Motegi.

Marquez awalnya sempat melakukan manuver berbahaya di tikungan terakhir, beruntung Dovi mampu mengendalikannya dan menutup balapan seri 15 dengan kemenangan. "Ban belakang benar-benar kurang baik. Tapi Marc melakukan kesalahan, sehingga saya bisa menangkapnya dan saya melakukan serangan yang sempurna pada tikungan 10," jelas Dovizioso, pasca balapan.

Hasil positif ini masih belum mampu mengudeta Marquez. Dovizioso tetap bertahan di peringkat kedua dengan raihan 233 poin atau tertinggal 11 angka dari pembalap Repsol Honda tersebut.

Baca juga:
Hasil GP Jepang dan Klasemen MotoGP 2017
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5688 seconds (0.1#10.140)