Ini Kata Marquez dan Pedrosa Soal Persaingan MotoGP 2017

Selasa, 17 Oktober 2017 - 19:04 WIB
Ini Kata Marquez dan Pedrosa Soal Persaingan MotoGP 2017
Ini Kata Marquez dan Pedrosa Soal Persaingan MotoGP 2017
A A A
TANGERANG - Perburuan gelar juara MotoGP 2017 berlangsung kian sengit. Marc Marquez yang sedang memimpin di papan klasemen harus ekstra waspada sebab poinnya makin didekati oleh Andrea Dovizioso.

Hingga seri ke-15, Marquez dengan raihan 244 poin hanya unggul 11 angka dari rivalnya terdekatnya. Meski secara matematis peluang juga dimiliki Maverick Vinales (203 poin), Dani Pedrosa (170 poin) serta Valentino Rossi (168 poin), kesempatan Marquez dan Dovizioso memegang gelar juara tetap terbuka lebih lebar.

Disinggung mengenai hal tersebut, Marquez mengaku bahwa kali ini persaingan berjalan lebih berat dari sebelumnya. Juara MotoGP 2016 itu secara khusus memuji penampilan Dovizioso yang baru saja mengalahkannya di GP Jepang, Minggu (15/10/2017) lalu.

"Persaingan musim ini lebih kompetitif dari sebelumnya. Kami ada di momen krusial jelang perebutan gelar juara," ucap Marquez di Astra Biz Center, Serpong, Tangerang, Selasa (17/10/2017).

"Kejutan ada pada Andrea Dovizioso. Dia cepat dan tim yang dibelanya sangat bagus. Dia pembalap yang berkualitas, Dovi salah satu calon kuat juara dunia," tambahnya.

Hal serupa diungkapkan oleh Pedrosa. Menurutnya persaingan ke tangga juara terasa lebih berat sebab selain tekanan dari lawan, juga ada sejumlah masalah yang terus menghantuinya di musim ini.

"Musim ini berjalan dengan lebih sulit. Sejauh ini masih ada beberapa pekerjaan yang tidak mudah untuk diatasi," ungkap Pedrosa.

"Meski demikian, saya tetap berpikir positif menatap persaingan ke depan. Kami harus berjuang merebut podium di balapan yang tersisa musim ini," tegasnya.

Akhir pekan nanti, Pedrosa, Marquez, serta kontestan lainnya akan melanjutkan persaingan di Australia. Setelah itu mereka bakal melanjutkan pertarungannya di Malaysia dan terakhir Valencia. (Baca Juga: Kunjungi Indonesia, Marquez dan Pedrosa Kampanye Keamanan Berkendara(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5776 seconds (0.1#10.140)