Prediksi Formasi Irak Vs Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa, 14 November 2023 - 06:08 WIB
loading...
A A A
Saat dalam bertahan, formasi bisa berubah menjadi 5-3-2 dengan tiga bek tengah yang selalu dalam keadaan kokoh. Sementara saat dalam keadaan menyerang, Timnas Indonesia bisa berubah menjadi 3-3-4.

Pada kesempatan ini Coach Shin memanggil 27 nama untuk agenda di kualifikasi Piala Dunia 2026, termasuk sembilan di antaranya adalah pemain abroad dari luar negeri.

Di posisi kiper diprediksi bakal dihuni oleh Nadeo Argawinata. Kiper Borneo FC Samarinda itu memang tampil lebih impresif dalam gelaran pada Liga I 2023/2024.

Pemilihan Nadeo sebagai penjaga gawang bisa didasari melihat gaya permainan dari Timnas Irak yang tidak terpisah dari umpan-umpan lambung. Oleh karena itu, Shin Tae-yong memilih pemain dengan postur tinggi menjulang.

Adapun format kali ini diprediksikan akan dihuni oleh Jordi Amat, Sandy Walsh dan Elkan Baggott yang belum pernah diragukan dari edisi-edisi sebelumnya.

Beralih ke posisi gelandang, untuk posisi kiri akan ditempati oleh Shayne Pattynama. Penggawa Viking FK ini dinilai dapat bermain cerdas untuk mengetahui momen naik turun dengan tepat.

Sementara untuk wing-back kanan akan ditempatkan pemain yang lebih cepat dan ngotot yaitu, Asnawi Mangkualam. Kemudian untuk posisi midfielder akan dipasangkan pemain cepat dan kuat, yaitu Marc Klok.

Tidak sendiri, Marc Klok nantinya akan ditemani dua gelandang box to box yang dapat mengisi ruang sebagai striker, yaitu Ricky Kambuaya dan Arkan Fikri.

Selanjutnya untuk posisi penyerang akan diprediksi akan diisi oleh Ramadhan Sananta serta Dimas Drajad. Pasalnya kedua pemain tersebut terbukti ampuh saat pertandingan kualifikasi ronde pertama.

Berikut adalah susunan pemain Indonesia:


Nadeo Arga Winata (GK); Jordi Amat, Sandy Walsh, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Arkhan Fikri, Shayne Pattynama; Ramadhan Sananta, Dimas Drajad

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)