Elkan Baggott Tatap Duel Timnas Indonesia vs Irak: Ini Tantangan Besar Garuda!

Rabu, 15 November 2023 - 08:47 WIB
loading...
Elkan Baggott Tatap Duel Timnas Indonesia vs Irak: Ini Tantangan Besar Garuda!
Elkan Baggott Tatap Duel Timnas Indonesia vs Irak: Ini Tantangan Besar Garuda!
A A A
BASRA - Bek Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Elkan Baggott , penuh antusias menghadapi pertandingan melawan Irak. Baggott menyatakan bahwa calon pemain lawan memiliki fisik dan postur yang lebih unggul, menjadikannya lawan yang menantang bagi Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada matchday pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Basra International Stadium, Basra, Irak, Kamis (16/11/2023) malam WIB.



Menyikapi laga tersebut, Baggott memberikan pandangannya mengenai Irak. Bek Ipswich Town tersebut mengakui bahwa tim berjuluk Singa Mesopotamia itu akan menjadi tantangan bagi Timnas Indonesia, namun dia menyatakan tidak gentar menghadapi kualitas lawannya.

“Pemain mereka memiliki fisik dan postur tubuh yang baik,” tutur Baggott, seperti dilansir dari situs resmi PSSI, Rabu (15/11/2023). “Ini akan menjadi tantangan besar bagi kami. Kami harus siap menghadapinya, dan kita lihat saja nanti,” sambungnya.

Baggott adalah salah satu dari lima pemain yang baru saja bergabung dengan Timnas Indonesia pada Senin (13/11/2023) pagi waktu setempat. Empat pemain lainnya adalah Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, Sandy Walsh, dan Adam Alis.

Meski baru bergabung, Baggott dan empat pemain lainnya langsung tancap gas dengan menjalani sesi latihan pada sore hari. Pemain berpostur jangkung ini menyatakan bahwa kondisinya baik meskipun harus melewati perjalanan yang panjang.

“Saya dalam kondisi baik. Meskipun perjalanan cukup jauh dari Inggris ke Irak dengan transit yang cukup lama, saya tiba dengan selamat. Saya menjalani sesi latihan yang baik, dan perasaan saya baik,” paparnya.

Setelah menghadapi Irak, Timnas Indonesia akan melanjutkan perjalanan tandang ke Filipina pada matchday kedua Grup F. Skuad Garuda dijadwalkan bertanding melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11/2023) mendatang.

Sebagai informasi tambahan, dari 27 pemain yang dipanggil, hanya 25 pemain Timnas Indonesia yang dibawa oleh Shin Tae-yong untuk menghadapi dua pertandingan tandang tersebut. Pasalnya, Andy Setyo mengalami cedera dan Yakob Sayuri harus absen karena akan menggelar pernikahan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)