Kecil-Kecil Cabe Rawit, Galang Hendra sang Penakluk Sirkuit Jerez

Rabu, 25 Oktober 2017 - 23:17 WIB
Kecil-Kecil Cabe Rawit, Galang Hendra sang Penakluk Sirkuit Jerez
Kecil-Kecil Cabe Rawit, Galang Hendra sang Penakluk Sirkuit Jerez
A A A
JAKARTA - Prestasi membanggakan dibuat Galang Hendra. Pada ajang balap internasional World Supersport 300 (WSSP 300) seri kesembilan, Galang berhasil menjadi juara dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (22/10/2017).

Kemenangan ini ia dapatkan dengan mengendarai motor Yamaha YZF-R3. Meski sempat gagal finis pada balapan sebelumnya di Portugal, Galang tidak menunjukkan sikap pesimistis. Ia justru percaya diri dan akhirnya mampu memenangkan lomba di Jerez dengan keunggulan waktu 0,026 detik dari Scott Deroue yang menyandang status runner up.

"Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas anugerah luar biasa ini. Terima kasih juga sebesar-besarnya atas dukungan masyarakat Indonesia, fans, keluarga, Yamaha Indonesia, tim MotoX Racing dan sponsor. Kerja keras saya, tim dan semua pihak yang terlibat menghasilkan kemenangan ini," ucapnya saat jumpa pers di Head Office PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Berkat kerja kerasnya, Galang menerima berbagai pujian. Salah satu pujian tersebut datang dari Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT YIMM yang menyaksikan langsung kemenangan Galang di Sirkuit Jerez, Spanyol.

"Kami sangat senang dengan yang diraih Galang Hendra. Waktu dulu saya pernah balapan di Jerman dan Belanda, jadi tahu kalau pembalap Eropa sangat kasar. Tapi saya atau mungkin kita semua heran, bagaimana bisa Galang dengan postur yang kecil seperti ini dapat memenangkan perlombaan. Ini tentunya sulit dipercaya," ucap Morimoto.

"Awalnya kami tidak memberikan target besar pada Galang. Dia hanya diminta meraih setidaknya satu poin. Tapi dia mampu tampil luar biasa. Meski posisinya sempat maju mundur, jelang garis finis Galang akhirnya bisa melaju habis-habisan dan inilah tipe pembalap Asia," tambahnya.

Dengan hasil ini, Morimoto semakin yakin bahwa Indonesia punya potensi besar untuk ikut bersaing di pentas balap motor internasional. Dirinya bangga, Galang yang berstatus wild card bisa mengalahkan para kontestan lainnya dan ini tercatat sebagai sejarah sebab pembalap kelahiran Yogyakarta itu menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang memenangkan ajang bergengsi seperti WSSP 300.

"Galang sangat cerdik. Sebab di belokan terakhir dia bisa ambil kesempatan untuk maju ke posisi depan. Kami sangat bangga dengan Galang. Dia salah satu pembalap terbaik di Indonesia. Ini bukti nyata bahwa pembalap dan produk Indonesia bisa bersaing di level Eropa," tegasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6158 seconds (0.1#10.140)