Ranking FIFA Timnas Indonesia Jauh di Bawah Irak, Asnawi Mangkualam: Kita Target Menang!

Rabu, 15 November 2023 - 19:01 WIB
loading...
Ranking FIFA Timnas Indonesia Jauh di Bawah Irak, Asnawi Mangkualam: Kita Target Menang!
Ranking FIFA Timnas Indonesia Jauh di Bawah Irak, Asnawi Mangkualam: Kita Target Menang!
A A A
BASRA - Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam , mengaku tak gentar menghadapi Irak, meski menyadari kualitas tim lawan yang lebih tinggi. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap ini menyatakan kesiapannya untuk menjalani instruksi pelatih demi meraih kemenangan di laga tersebut.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada matchday pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Internasional Basra, Basra, Irak, Kamis (16/11/2023) pukul 21.45 WIB.



Irak, yang memiliki peringkat FIFA lebih tinggi (posisi 68 dunia) daripada Timnas Indonesia (posisi 145 dunia), dianggap sebagai lawan yang kuat. Meski demikian, Asnawi tidak merasa terintimidasi oleh kualitas lawan.

“Kalau yang kita tahu, memang kualitas Irak di atas kita, tetapi kita tidak memikirkan itu,” ucap Asnawi, seperti yang dikutip dari situs resmi PSSI, Rabu (15/11/2023).

Meskipun menyadari perbedaan kualitas, Asnawi menekankan fokus pada Timnas Indonesia dan kesiapannya untuk menjalani taktik yang diinginkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Ia optimis bisa membawa Skuad Garuda meraih kemenangan di markas Irak.

“Kita akan bermain saja sesuai dengan apa yang sudah pelatih inginkan dan kita menargetkan kemenangan di pertandingan nanti,” paparnya.

Setelah menghadapi Irak, Timnas Indonesia akan melanjutkan perjalanan tandangnya ke Filipina pada matchday kedua Grup F, di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11/2023).

Sebagai informasi, dari 27 pemain yang dipanggil, hanya 25 pemain Timnas Indonesia yang dibawa oleh Shin Tae-yong untuk menghadapi dua pertandingan tandang tersebut. Hal ini disebabkan oleh cedera Andy Setyo dan absennya Yakob Sayuri karena akan menggelar pernikahan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)