Luca Marini Ngarep Dipinang Repsol Honda

Sabtu, 18 November 2023 - 01:01 WIB
loading...
Luca Marini Ngarep Dipinang Repsol Honda
Luca Marini masih menaruh harapan besar bahwa dirinya bisa dipinang tim Repsol Honda pada MotoGP 2024 / Foto: Luca Marini 10 (@lucamarini10)
A A A
Luca Marini masih menaruh harapan besar bahwa dirinya bisa dipinang tim Repsol Honda pada MotoGP 2024. Karena itu, fokusnya saat ini memberikan penampilan terbaik di dua balapan terakhir.

Marini santer dikabarkan bakal segera merapat ke tim Repsol Honda pada musim depan. Dia direkrut untuk menggantikan Marc Marquez, yang hijrah ke Ducati Gresini.

Namun, sepanjang pekan ini belum ada pengumuman apa pun dari tim pabrikan Honda soal kedatangan Marini. Alhasil, rider asal Italia itu kembali dicecar pertanyaan terkait hal tersebut menjelang balapan di MotoGP Qatar 2023 pada akhir pekan ini.



Adik tiri Valentino Rossi itu mengungkapkan bahwa sampai saat ini memang belum ada kemajuan apa pun soal situasinya dengan Honda. Walaupun dia berharap kepindahannya akan lebih baik jika lebih cepat dipastikan.

"Situasinya sama seperti pada hari Minggu usai balapan (di Sepang). Jadi saya tidak bisa memberi tahu Anda apa pun karena tidak ada hal lain yang ingin saya katakan selain apa yang sudah saya katakan," kata Marini dilansir dari Speedweek, Jumat (17/11/2023).

"Ini juga bukan situasi yang mudah bagi saya. Karena ini sulit dan akan sangat bagus jika kami memiliki lebih banyak waktu, tapi seri terakhir di Valencia sudah akan berlangsung minggu depan," tambahnya.



Ya, Marini dan Honda memang sudah dikejar waktu karena setelah MotoGP 2023 berakhir di GP Valencia pada 24-26 November mendatang, tes pasca musim dengan spek motor tahun depan untuk kali pertama akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo pada Selasa (28/11/2023).

Pembalap berusia 26 tahun itu pun tak memungkiri bahwa dirinya sangat menanti-nanti kepastian transfernya ke tim pabrikan asal Jepang itu. Namun, fokusnya saat ini adalah untuk mendapatkan hasil sebaik mungkin di MotoGP Qatar 2023.

"Lihat saja. Saya menunggu sama seperti kalian semua. Hal terbaik yang bisa saya lakukan sekarang hanyalah berkonsentrasi pada Grand Prix Qatar dan meraih hasil luar biasa,” pungkas runner up Moto2 2020 itu.

Balapan MotoGP Qatar 2023 sendiri akan dimulai dengan sprint sebanyak 11 lap yang digelar pada Minggu (19/11/2023) pukul 00.00 WIB. Pada keesokan harinya di jam yang sama, balapan utama sebanyak 22 lap di Sirkuit Lusail bakal dimulai.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)