Marquez Cedera, Puig: Sekarang Pembalap MotoGP Punya Kesempatan Jadi Juara Dunia

loading...
Marquez Cedera, Puig: Sekarang Pembalap MotoGP Punya Kesempatan Jadi Juara Dunia
Insiden kecelakaan yang menimpa Marc Marquez pada tikungan ketiga di Sirkuit Jerez / Foto: Youtube
A+ A-
BRNO - Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig merasa bersyukur pelat titanium Marc Marquez di lengan kanannya yang patah terjadi di rumah bukan saat ia mengendarai motor di Sirkuit Automotodrom Brno. Pasalnya, itu berisiko besar jika ia mengalami kecelakaan lagi.

Itulah poin positif yang diambil Puig. Dan, sekarang tim hanya tinggal menunggu waktu kapan Marquez siap kembali ke lintasan pacuan kuda besi MotoGP.

"Mulai sekarang kami harus terus memeriksa perkembangan patah tulangnya dan hanya waktu yang akan memberi tahu kapan dia bisa kembali," tutur Puig dikutip dari Crash, Jumat (7/8/2020).

Pembedahan untuk mengganti piring yang patah telah memaksa Marquez untuk mundur dari putaran ketiga akhir pekan ini di Brno. Sementara partisipasinya dalam balapan Red Bull Ring berikutnya juga diragukan. (Baca juga: Gara-Gara Buka Jendela Rumah Penyebab Lengan Kanan Marquez Patah)

Saat ini pembalap tim Repsol Honda tersebut sudah tertinggal 50 poin dari Fabio Quartararo. Situasinya semakin buruk jika pembalap satelit Yamaha itu mencetak kemenangan ketiga di Brno. (Baca juga: Lantaran Kejar Podium ke-200, Rossi Bisa Menggila di Brno)



Puig tahu Marquez menghadapi tugas besar jika dia ingin mengklaim mahkota ketujuh MotoGP. "Kamu tidak akan pernah bisa mengatakan tidak pernah. Ini tidak pernah berakhir, tapi yang jelas, ini lebih sulit dan orang lain katakanlah 'peluang' terbuka. Orang-orang yang tidak punya kesempatan mungkin sekarang mereka punya kesempatan."

"Secara matematis itu lebih sulit untuk Marc tetapi seperti ini. Kadang-kadang Anda menang, kadang-kadang Anda kalah. Dalam kasus Marc biasanya dia menang! Sekarang itu akan lebih sulit," pungkas Puig.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top