Lantaran Kejar Podium ke-200, Rossi Bisa Menggila di Brno

loading...
Lantaran Kejar Podium ke-200, Rossi Bisa Menggila di Brno
Valentino Rossi diperkirakan bakal menggila di GP Brno lantaran mengejar rekor pribadi podium ke-200. Foto : Crash
A+ A-
BRNO - Valentino Rossi perlu diwaspadai para pesaing kalau tak mau kecolongan. Sangat mungkin, lantaran mengejar podium ke-200, pembalap Yamaha itu bakal menggila di GP Rep. Ceko di Brno akhir pekan ini.

Sebagai catatan Sirkuit Automotodrom Brno merupakan salah satu lintasan yang paling disukai The Doctor. Di sini pula Rossi memenangkan gelar grand prix pertamanya pada 1996 silam.

Hal lain yang mesti dicermati pembalap MotoGP lainnya adalah keberhasilan Rossi naik podium di GP Andalusia. Itu bukan pekerjaan mudah mengingat Rossi sempat mengalami masa suram setelah 17 bulan tak pernah merasakan berdiri gagah di podium. (Baca juga : Jarvis Ragu Rossi Juara Dunia MotoGP 2020)

Pembalap Italia itu terakhir kali berdiri di podium Republik Ceko (untuk ke-14 kalinya) pada 2016. Adapun rekor kemenangan pribadi Rossi di Brno dimulai dengan kemenangan pertamanya di 125cc pada 1996, disusul dengan kemenangan 250cc pada 1999, kemudian kemenangan 500cc pada 2001 dan sukses di MotoGP pada 2003, 2005, 2008, dan 2009. (Baca juga : Duel Rossi-Vinales Warnai Kemenangan Quartararo di GP Andalusia)

"Ini waktunya untuk Brno yang selalu menjadi akhir pekan yang istimewa bagi saya. Di situlah saya meraih kemenangan pertama saya di kelas 125cc, pada 1996. Itu adalah sesuatu yang tidak pernah bisa saya lupakan," kata Rossi dikutip Crash, Kamis (6/8/2020). (Baca juga : Gantikan Marquez di MotoGP Brno, Bradl Ngaku Kagok Tunggangi RC213V)



"Biasanya suasananya sangat fantastis di trek ini. Sayangnya kami harus balapan tanpa fans. Tapi tetap saja, ini sirkuit balapan yang sangat indah. Ini trek yang sangat saya sukai, jadi kami akan mencoba memberi penggemar tontonan dari rumah pertunjukan yang bagus."

"Podium pada balapan terakhir adalah hasil yang bagus dan emosi yang besar, jadi kami akan mendorong 100% untuk menjadi kompetitif lagi akhir pekan ini dan memberikan yang maksimal," sambung Rossi.

Rossi saat ini berada di urutan keenam klasemen awal MotoGP. Sementara posisi pertama diduduki Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top