Kutukan Roma di Jerman Berlanjut, Sevilla Lolos ke Perempat Final

loading...
Kutukan Roma di Jerman Berlanjut, Sevilla Lolos ke Perempat Final
Kutukan AS Roma tampil di Jerman terus berlanjut. Terbaru, pasukan Paulo Fonseca harus melupakan trofi Liga Europa 2019/2020 usai disingkirkan Sevilla pada babak 16 besar / Foto: Twitter Sevilla
A+ A-
RHINE - Kutukan AS Roma tampil di Jerman terus berlanjut. Terbaru, pasukan Paulo Fonseca harus melupakan trofi Liga Europa 2019/2020 usai disingkirkan Sevilla pada babak 16 besar dengan skor 0-2 di Stadion MSV-Arena, Jumat (7/8) dini hari WIB.

Kedua gol kemenangan Sevilla masing-masing dicetak Sergio Reguilon (22') dan Youssef En-Nesyri (44'). Hasil positif ini sekaligus meneruskan tradisi mengeliminasi wakil Italia di Liga Europa. (Baca juga: Klub Liga Inggris Tolak Pergantian 5 Pemain, VAR Tetap Digunakan Musim Depan)

Musim lalu, Sevilla sukses menyingkirkan tim sekota Roma, Lazio pada babak 32 besar Liga Europa usai mengalahkan Si Elang Biru di laga kandang maupun tandang. Kali ini giliran Roma yang merasakannya. Serigala Ibu Kota tercatat sudah 11 kali gagal menang selama 14 kali kunjungan ke Jerman.

Berkat hasil positif ini Sevilla menjadi satu-satunya wakil Spanyol yang masih bertahan di Liga Europa. Sebenarnya Negeri Matador berpeluang mengirimkan wakilnya di babak delapan besar, namun Getafe gagal meraih tiket tersebut usai dipermalukan Inter Milan dengan skor 0-2. (Baca juga: Gara-Gara Buka Jendela Rumah Penyebab Lengan Kanan Marquez Patah)

Di perempat final nanti, Sevilla bakal berhadapan melawan pemenang Wolves versus Olimpiacos. Pada pertandingan terpisah, Bayer Leverkusen lolos ke tahap berikutnya usai menyingkirkan Rangers dengan skor tipis 1-0.



Gol semata wayang di pertandingan ini dicetak Moussa Diaby pada menit 41. Leverkusen berhak mendapatkan tiket perempat final dengan agregat kemenangan 4-1. Selanjutnya mereka akan berhadapan melawan Inter Milan di perempat final.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top