Deontay Wilder Menyeberang Bertarung di MMA: UFC, Aku Datang!

Senin, 20 November 2023 - 16:16 WIB
loading...
Deontay Wilder Menyeberang Bertarung di MMA: UFC, Aku Datang!
Deontay Wilder Menyeberang Bertarung di MMA: UFC, Aku Datang!/Boxing Scene
A A A
Deontay Wilder , mantan pemegang gelar juara dunia tinju kelas berat mengungkapkan keseriusannya bertarung di MMA . Pria asal Tuscaloosa, Alabama, ini telah berulang kali menyatakan ketertarikannya untuk bertarung melawan mantan juara UFC, Francis Ngannou - dan bukan hanya dalam pertarungan yang menggunakan peraturan tinju.

Deontay Wilder telah melontarkan ide untuk melawan Francis Ngannou berdasarkan gaya bertarung alamiah yang dimiliki mantan juara UFC tersebut. Pembicaraan mengenai Deontay Wilder vs Francis Ngannou meningkat baru-baru ini setelah Ngannou hampir saja melakukan kejutan monumental atas juara kelas berat WBC Tyson Fury dalam pertarungan 10 ronde mereka bulan lalu di Riyadh, Arab Saudi.



Dalam debut tinju tersebut, Ngannou secara mengejutkan dengan menjatuhkan Fury pada ronde ketiga, namun akhirnya kalah angka tipis melalui keputusan terbelah (split decision). Penampilan Ngannou yang lebih baik dari yang diperkirakan telah menginspirasi ide-ide pertandingan di seluruh dunia olahraga tarung. Wilder, salah satunya, tampaknya telah menghubungi Ngannou untuk melakukan bisnis bersama.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Wilder menegaskan keinginannya untuk tidak hanya bertarung di MMA, namun juga untuk masuk ke dalam organisasi MMA terbesar di dunia, UFC. "Hal yang saya lakukan adalah mencoba masuk ke dalam keluarga UFC," kata Wilder kepada ESNews.

"Saya ingin menyeberang dan melakukan tinju dan juga masuk ke UFC. Saya serius tentang hal itu. Saya telah menerima banyak telepon. ... Saya bisa melihat diri saya melakukan keduanya. Karena tinju tidak berjalan secepat yang seharusnya atau petinju takut untuk tidak bertarung."

Deontay Wilder mengatakan bahwa motivasi besarnya bergabung dengan UFC adalah fakta bahwa karier tinjunya melambat dalam beberapa tahun terakhir. Wilder hanya bertarung satu kali sejak kekalahan KO dari Tyson Fury pada 2021, yaitu KO ronde pertama atas Robert Helenius pada Oktober lalu.

Wilder menunjuk pada rekam jejak UFC sebagai "yang terbaik melawan yang terbaik," yang ia puji berkat pemimpin UFC yang blak-blakan, Dana White. Namun, Wilder kemungkinan harus puas dengan bayaran yang lebih kecil di UFC dibandingkan dengan yang biasa ia dapatkan di dunia tinju.



Petinju papan atas cenderung lebih unggul dari petinju UFC. (Kecil kemungkinan Ngannou akan terlibat dalam skenario ini karena ia telah berpisah dengan UFC pada awal tahun ini). "Anda akan menghadapi pertarungan UFC di mana saya tahu Anda tidak perlu mengkhawatirkan rekor, tidak perlu mengkhawatirkan manajer atau promotor atau apa pun," kata Wilder.

"Yang terbaik akan melawan yang terbaik, karena Dana akan memastikan mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan. Seperti yang dia katakan, ini bukan tentang rekor. Ini tentang yang terbaik melawan yang terbaik. Di situlah saya ingin berada. Saya masih memiliki beberapa tahun lagi untuk dapat melakukan ini. Saya hanya ingin menjalankan semuanya. Saya ingin memeras semuanya sampai waktu saya habis. Banyak yang harus saya tangani saat ini. Saya hanya ingin memberi manfaat bagi kedua dunia. Menjadi juara di keduanya, juara kelas berat di keduanya, UFC dan tinju,"paparnya.

Deontay Wilder (43-2-1, 42 KO) dijadwalkan untuk kembali bertarung melawan mantan pemegang gelar Joseph Parker pada 23 Desember di Riyadh, dalam sebuah kartu pertandingan yang juga akan menampilkan mantan pemegang gelar Anthony Joshua dalam pertandingan terpisah melawan Otto Wallin.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)