LIVE di iNews! Ukraina vs Italia Bersaing di Laga Pamungkas Kualifikasi Euro 2024

Senin, 20 November 2023 - 15:46 WIB
loading...
LIVE di iNews! Ukraina vs Italia Bersaing di Laga Pamungkas Kualifikasi Euro 2024
LIVE di iNews! Ukraina vs Italia Bersaing di Laga Pamungkas Kualifikasi Euro 2024
A A A
JAKARTA - Ukraina dan Italia bersiap untuk pertarungan sengit yang akan menentukan nasib mereka di matchday terakhir Kualifikasi Euro 2024 Grup C. Laga yang dijadwalkan di Stadion BayArena, Leverkusen, Jerman, dini hari nanti, Selasa (21/11), menandai pertemuan penentu bagi kedua tim yang tengah memperebutkan tiket terakhir menuju Piala Euro 2024.

Tersisa 1 jatah tiket lolos terakhir dari kualifikasi Grup C yang bakal diperebutkan oleh Italia dan Ukraina. Sementara, 1 tiket lolos lainnya sudah dipastikan jadi milik Inggris, yang juga berstatus juara grup. Ukraina dan Italia kini berebut posisi runner-up untuk lolos. Persaingan bakal kian menarik, mengingat Italia dan Ukraina saat ini sama-sama mengoleksi 13 poin.



Hasil tersebut baru saja diperoleh Italia ketika meraih kemenangan penting di kota Roma. Italia mengalahkan Makedonia Utara 5-2. Matteo Darmian, Giacomo Raspadori, dan Stephan El Shaarawy masing-masing menyumbang satu gol, sedangkan Federico Chiesa menyarangkan dua. Bagi Gli Azzurri hanya butuh hasil imbang saja untuk menemani Inggris ke putaran final Euro 2024.

Tetapi, hanya kemenangan yang akan membuat Ukraina mengklaim tempat runner-up di belakang Inggris dan otomatis mendapat tempat di Piala Euro 2024. Jika kalah, harapan Ukraina untuk mengikuti turnamen ini tidak ada, karena bisa mengikuti jalur babak playoff UEFA Nations League B. Jika melihat head to head, Ukraina belum pernah mengalahkan Italia di pertandingan internasional, kalah tujuh kali dari sembilan pertemuan sebelumnya, termasuk kekalahan 2-1 saat kedua tim saling berhadapan di Grup C pada bulan September lalu.

Lantas, mampukah Italia bermain imbang dengan menjadi runner-up grup dan lolos ke Piala Euro 2024? Ataukah Ukraina yang mampu menguasai pertandingan dan unggul?

Dukung dan saksikan kehebatan para atlet-atlet sepak bola terbaik Eropa melangkah lebih dekat ke Piala Euro 2024 di Kualifikasi Euro 2024, dini hari nanti, Selasa, (21 November 2023), pukul 02.30 WIB, LIVE di iNews.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)