alexa snippet

Grand Prix Valencia 2017

Zarco Tetap Puas Meski Podium Tertinggi Valencia Dicuri Pedrosa

Zarco Tetap Puas Meski Podium Tertinggi Valencia Dicuri Pedrosa
Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Foto/Motorsport
A+ A-
VALENCIA - Johann Zarco gagal menjuarai balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (12/11/2017). Pembalap Monster Yamaha Tech 3 tersebut finis di posisi dua dengan catatan waktu 46 menit 8.462 detik.

Zarco berjarak 0,337 detik dari Dani Pedrosa yang keluar sebagai pemenang. Hasil ini terbilang cukup mengejutkan sebab Pedrosa 'mencuri' posisi terdepan saat lomba memasuki lap terakhir.

Menurut laporan Crash, Zarco tidak menyesal dengan kegagalan juara di Valencia. Ia tetap puas karena mampu tampil kompetitif di seri terakhir musim ini.

"Sejak Jumat saya sudah berusaha untuk kompetitif. Saya senang sebab merasakan kekecewaan bukan cara yang benar untuk menatap musim depan. Saya percaya diri bisa menang dan saya dapat meraihnya," ungkap Zarco.

"Sepanjang lomba saya berusaha tetap menjaga konsentrasi. Saya tak mau melakukan banyak akselerasi sampai ada pembalap lain yang datang menyerang. Saya menyimpan energi untuk bersaing dan strategi itu sangat tepat. Ketika Dani melakukan pergerakan di tikungan pertama putaran terakhir, saya coba bersaing dengannya. Tapi saya finis kedua dan percayalah ini hal terbaik yang bisa saya dapatkan. Hasil ini sudah cukup untuk menutup musim 2017," jelasnya.

Di akhir musim, Zarco tercatat sebagai Rookie of the Year. Ia menempati peringkat enam dengan koleksi 174 poin. Zarco berada di belakang Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, Dani Pedrosa dan Valentino Rossi. (Baca juga: Hasil Lengkap Grand Prix Valencia 2017)
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top