Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Filipina: STY Terapkan Lima Pemain Bertahan

Selasa, 21 November 2023 - 17:53 WIB
loading...
Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Filipina: STY Terapkan Lima Pemain Bertahan
Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Filipina di laga kedua Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Rizal Memorial, Manila. / Foto: Instagram @timnas.indonesia
A A A
MANILA - Tim nasional Indonesia akan berhadapan dengan Filipina di laga kedua Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11/2023) pukul 18.00 WIB. Shin Tae-yong bakal menurunkan 5 pemain bertahan dalam laga tersebut.

Timnas Indonesia dan Filipina bertekad bangkit, setelah di laga sebelumnya mendapatkan hasil minor. Skuad Garuda kalah 1-5 dari Irak, sedangkan Filipina harus menyerah 0-2 kepada Vietnam.

Sementara menghadapi Filipina, Shin Tae-yong memilih formasi 5-2-3. Ernando Ari pun dipercaya sebagai penjaga gawang timnas Indonesia menggantikan posisi Nadeo Argawinata.



Kemudian, Elkan Baggott, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Rizky Ridho dan Asnawi Mangkualam dipercaya untuk menjaga lini pertahanan. Kelimanya pun diharapkan bisa menghentikan semua serangan dari Filipina, sehingga gawang Ernando Ari tidak kebobolan.

Sedangkan Rachmat Irianto dan Sandy Walsh bertugas sebagai gelandang. Keduanya akan berperan menghentikan serangan Filipina dan memberikan umpan kepada lini serang.



Kemudian, Saddil Ramdani dan Ricky Kambuaya menjadi winger dan bertugas untuk merepotkan pertahanan Filipina melalui akselerasi dari sisi kanan dan kiri. Sedangkan Rafael Struick dipercaya menjadi penyerang utama dan diharapkan bisa mencetak gol di laga nanti.

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Filipina

Timnas Indonesia: Ernando Ari; Elkan Baggott, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Sandy Walsh, Saddil Ramdani, Ricky Kambuaya, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)