Perang Besar Raksasa Tinju Kelas Berat Pecah di Arab Saudi

Rabu, 22 November 2023 - 14:14 WIB
loading...
Perang Besar Raksasa Tinju Kelas Berat Pecah di Arab Saudi
Perang Besar Raksasa Tinju Kelas Berat Pecah di Arab Saudi/The Sun
A A A
Perang raksasa kelas berat pecah di Riyadh, Arab Saudi , pada 23 Desemebr 2023, dua hari sebelum Natal. Duel Anthony Joshua vs Otto Wallin menjadi laga utama perang raksasa kelas berat di Riyadh.

Anthony Joshua, mantan juara dunia kelas berat bersatu dua kali, akan mencoba melanjutkan kebangkitan kariernya melawan petinju Swedia, Wallin, 32 tahun. Otto Wallin sempat menggegerkan tinju dunia ketika nyaris mengalahkan Tyson Fury pada pertarungan mereka di bulan September 2019, namun harus menelan kekalahan angka mutlak.

Joshua dan Wallin tidak asing dengan satu sama lain karena telah beberapa kali melakukan sparring. Pertarungan antara mantan rekan latih tanding ini hanyalah puncak gunung es yang luar biasa dari kartu pertandingan yang disiapkan oleh Arab Saudi.



Mantan juara kelas berat WBC, Deontay Wilder, juga akan beraksi, kembali ke atas ring setelah 14 bulan absen.Ia akan bertemu dengan mantan juara lainnya, Joseph Parker, yang akan berusaha meraih kemenangan keduanya di Inggris dalam beberapa bulan terakhir.

Dua petinju Inggris lainnya juga akan beraksi di Riyadh Rumble. Mantan juara interim kelas berat WBA, Daniel Dubois, akan berusaha bangkit dari kekalahannya dari Oleksandr Usyk pada bulan Agustus saat menghadapi Jarrell Miller. Pertarungan Miller melawan Triple D akan menjadi pertarungan besar pertamanya sejak ia dinyatakan positif menggunakan obat peningkat performa menjelang pertarungannya melawan AJ yang dibatalkan pada tahun 2019.

Lyndon Arthur juga akan beraksi setelah meraih kemenangan luar biasa dalam kelas berat ringan. 'King' Arthur akan berusaha untuk melakukan kejutan yang tidak mungkin terjadi saat menghadapi mesin penghancur asal Rusia, Dmitry Bivol, dan membawa gelar juara dunia kelas berat badan 79,3 kilogram WBA kembali ke Inggris.

Prospek kelas berat, Makhmudov dan Hrgovic akan berusaha untuk melanjutkan pendakian peringkat mereka masing-masing dengan kemenangan di kartu utama ini. Para petinggi tinju Arab Saudi, dan juga para penggemar tinju di seluruh dunia, akan berharap Joshua dan Wilder dapat melewati pertarungan mereka.



Keduanya akan bertarung bulan depan sebelum pertarungan yang ditunggu-tunggu ini gagal. Namun, mereka tidak diragukan lagi akan mencoba untuk membuat sebuah pertarungan malam yang menarik dan pertarungan bernilai jutaan poundsterling dengan membuat mereka bertarung di kartu yang sama.

Keduanya - yang berada dalam jalur untuk sebuah pertarungan tak terbantahkan saat mereka menguasai seluruh gelar kelas berat lima tahun yang lalu - akan saling berhadapan dalam sebuah konferensi pers di London, Inggris, malam ini.

Joshua, 34 tahun, jarang sekali berbicara tentang prospek untuk mengalahkan petinju Amerika itu. Wilder, di sisi lain, telah sangat vokal tentang keinginannya untuk memukul KO pejuang Watford tersebut. The Bronze Bomber mengatakan kepada Blue Blood Sports TV: "Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan Joshua, bro.

"Mungkin saya harus pergi ke Inggris dan duduk bersamanya dalam sebuah pertandingan. Saya tidak ingin dia merasa seperti saya memiliki sesuatu yang menentangnya, tetapi saya tahu dia takut pada saya. Joshua - saya dan Anda adalah pertarungan terbesar di dunia, bro, apa yang Anda lakukan?. Saya benar-benar ingin berbicara dengan pria itu."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4448 seconds (0.1#10.140)