Tembus Perempat Final, Tontowi/Liliyana Waspadai Pasangan Baru Denmark

Jum'at, 17 November 2017 - 01:23 WIB
Tembus Perempat Final, Tontowi/Liliyana Waspadai Pasangan Baru Denmark
Tembus Perempat Final, Tontowi/Liliyana Waspadai Pasangan Baru Denmark
A A A
FUZHOU - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terus melaju di turnamen bulu tangkis China Terbuka 2017. Sejauh ini ganda campuran Indonesia tersebut sudah menginjakkan kaki di babak perempat final.

Kamis (16/11/2017) Tontowi/Liliyana berhasil melewati hadangan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich. Pertarungan sengit mereka berakhir dengan skor 21-13, 18-21 dan 21-11.

"Lawannya lumayan juga, tidak gampang. Kalau kami bisa main seperti game pertama, kami bisa menang straight game. Tapi terlepas dari semua itu, kami bersyukur hari ini bisa menang. Ini jadi pelajaran, jangan sampai besok kami mudah membuang satu poin, satu poin, dan beruntun, karena pengaruhnya bisa besar. Saat mau mengejar rasanya jauh banget. Lawan juga jadi lebih percaya diri," kata Liliyana dalam rilis PBSI.

Di babak perempat final, Tontowi/Liliyana akan menghadapi Mathias Christiansen/Christinna Pedersen. Soal lawannya tersebut, mereka mengaku waspada sebab Mathias/Christinna merupakan pasangan baru yang jadi andalan Denmark.

"Mereka pasangan baru. Nanti kami lihat lagi gimana permainan mereka. Sudah lihat sekilas tapi belum mempelajari benar. Kalau Pedersen kan sudah berpengalaman ya. Untuk cowoknya juga lumayan, dia beberapa kali main ganda campuran dengan pasangan yang berbeda. Kami akan pelajari lagi dan diskusi dengan pelatih mengenai strategi," ungkap Liliyana.

"Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya. Saat ini tidak ada pemain susah dan pemain yang mudah. Semua punya peluang dan harus diwaspadai. Intinya jangan lengah dan anggap enteng lawan," pungkasnya.

Selain Tontowi/Liliyana, Indonesia juga merebut tiket perempat final lewat nomor ganda putra. Di sektor ini, ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

Berikut daftar pertandingan wakil Indonesia di babak perempat final
- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia)
- Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)
- Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Mathias Christiansen/Christinna Pedersen (Denmark)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2161 seconds (0.1#10.140)