3 Kandidat Pelatih Pengganti Shin Tae-yong Jika Timnas Indonesia Gagal di Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 23 November 2023 - 18:06 WIB
loading...
A A A
Selain timnas Jepang, Akira Nishino juga sempat melatih timnas Thailand pada 2021. Sementara di level klub, dia pernah menukangi sejumlah tim kenamaan seperti Vissel Kobe, Gamba Osaka, hingga Kashiwa Reysol.

2. Park Hang-seo

3 Kandidat Pelatih Pengganti Shin Tae-yong Jika Timnas Indonesia Gagal di Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026
(Foto: VFF)

Penggemar timnas Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan sosok Park Hang-seo. Juru taktik asal Korea Selatan itu secara mengejutkan mengumumkan perpisahannya dengan timnas Vietnam pada awal 2023.

Setelah berpisah dengan The Golden Stars Warrior --julukan timnas Vietnam, Park Hang-seo sempat dirumorkan dengan beberapa tim lain. Sebagian juga turut mengaitkannya sebagai salah satu kandidat pengganti Shin Tae-yong apabila nantinya memilih hengkang dari timnas Indonesia.

Sosok Park Hang-seo tentu bakal terus diingat penggemar timnas Indonesia. Pasalnya, dia memang selalu menjadi momok bagi timnas Indonesia ketika masih membesut Vietnam. Tak hanya itu, reaksinya yang terkadang sangat ekspresif juga bakal terus dikenang.

Bicara riwayat, Park Hang-seo sudah banyak mencatatkan prestasi di persepakbolaan Asia Tenggara. Bersama Vietnam, dia sukses meraih sederet pencapaian bergengsi. Tak hanya itu, dia juga turut membawa The Golden Star Warriors menjelma sebagai salah satu kekuatan terbaik di level Asia.

3. Bernardo Tavares

3 Kandidat Pelatih Pengganti Shin Tae-yong Jika Timnas Indonesia Gagal di Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026
(Foto: istimewa)

Berikutnya ada nama Bernardo Tavares. Dia menjadi salah satu nama yang disebut layak masuk bursa calon pelatih timnas Indonesia.

Saat ini, Tavares masih menukangi PSM Makassar. Pelatih asal Portugal ini sukses meraih pencapaian gemilang bersama tim berjuluk Juku Eja di musim lalu.

Mengakhiri puasa gelar yang cukup lama, Tavares berhasil membawa PSM Makassar menjadi juara Liga 1 2022-2023. Terlepas dari performa yang diraih, dia juga diketahui cukup suka memainkan pemain muda dalam skuadnya.



Demikian ulasan mengenai sejumlah kandidat pelatih pengganti Shin Tae-yong jika nantinya memilih hengkang dari timnas Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)