Mengapa Pertarungan Anthony Joshua vs Deontay Wilder Gagal?

Jum'at, 24 November 2023 - 20:20 WIB
loading...
Mengapa Pertarungan Anthony Joshua vs Deontay Wilder Gagal?
Mengapa Pertarungan Anthony Joshua vs Deontay Wilder Gagal?/The Sun
A A A
Mengapa pertarungan Anthony Joshua vs Deontay Wilder gagal digelar meskipun ada tawaran 40 juta poundsterling?. Promotor tinju Eddie Hearn mengungkapkan alasan mengapa pertarungan besar senilai 40 juta poundsterling antara Anthony Joshua vs Deontay Wilder tidak terjadi.

Keduanya memang akan bertarung di Arab Saudi pada tanggal 23 Desember mendatang - namun tidak melawan satu sama lain. Tanggal tersebut awalnya ditetapkan untuk Tyson Fury yang akan menghadapi Oleksandr Usyk dalam sebuah pertandingan perebutan gelar kelas berat tak terbantahkan.



Namun dengan kedua juara kelas berat yang akan bertanding di bulan Februari, para penggemar tinju berharap dapat melihat AJ dan Wilder akhirnya mengakhiri perseteruan mereka. Sayangnya, bagi para petaruh, kedua rival ini gagal untuk mencapai kesepakatan. Dan Joshua kini akan bertarung melawan Otto Wallin, sedangkan Wilder akan menghadapi Joseph Parker.

Kedua orang tersebut akhirnya dapat bertemu tahun depan asalkan mereka memenangkan pertandingan Natal masing-masing. Namun petarung Amerika, Wilder, mengatakan minggu ini bahwa ia tidak memiliki banyak harapan untuk bertarung, setelah gagal mendapatkan pertarungan senilai 40 juta poundsterling dengan Joshua beberapa tahun yang lalu.

"Manajemennya yang menahannya untuk tidak bertarung dengan saya, karena, Anda tahu, dia adalah seorang petarung. Sudah lebih dari enam tahun. Namun ada satu titik di mana Anda seperti 'lupakan saja',''kata Eddie Hearn.

"Berkali-kali ia ingin bertarung, ia ingin menerimanya, namun para penanganannya tidak menginginkannya, karena Joshua adalah penghasil uang bagi perusahaan. Dan jika dia kalah, maka bisnis ini akan hancur."

Promotor Joshua, Eddie Hearn, kini telah mengkonfirmasi bahwa Wilder memang telah mengajukan proposal senilai £40 juta "tiga atau empat tahun yang lalu." Namun, kontrak resmi tidak dikirimkan setelah itu, yang mengakibatkan pertarungan tersebut gagal.



"Sejujurnya, itu terjadi sekitar tiga atau empat tahun yang lalu. Tidak ada yang datang kepada kami dengan tawaran. Kami hanya menerima sebuah email. Maksud saya, saya dan Deontay adalah teman, jadi saya tidak bersikap keras, tetapi kami menerima email dari alamat Hotmail yang mengatakan 'kami akan memberi Anda 50 juta dolar untuk pertarungan itu,''kata Eddie Hearn kepada Mail.

"Itu dikirim ke Anthony Joshua secara langsung, dia seperti 'apa? Saya kembali dan berkata 'kirimkan kontraknya'.
Mereka berkata 'tidak, Anda harus menyetujui persyaratan sebelum kami mengirimkan kontraknya'. Saya berkata 'Anda tidak akan menyetujui persyaratan sebelum mengirim kontrak'.''

''Saya tidak tahu seperti apa bentuk kontraknya saat itu. Saya tidak akan menempatkan diri saya pada posisi dan mengatakan 'ya, saya setuju dengan persyaratannya' dan kemudian menerima kontrak yang hanya berupa sampah dan Anda tidak bisa menandatanganinya.''

"Tetapi mereka tidak pernah mengirimkannya. Ada banyak alasan mengapa laga itu tidak terjadi, namun kami harus menatap masa depan. Kami memiliki peluang besar untuk mendapatkan laga tersebut, namun itu semua tidak relevan jika mereka tidak menang pada 23 Desember nanti."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)