Jadwal Tinju Dunia Kazuto Ioka vs Josber Perez: Perebutan Sabuk WBA

Senin, 27 November 2023 - 19:19 WIB
loading...
A A A
Kembalinya Ioka ke atas ring pada tahun 2018 mengembalikan tradisi tersebut, meskipun itu terjadi di Macau dan menampilkan satu-satunya kekalahan pada hari raya tersebut, saat ia kalah angka terbelah (split decision) dari petinju Filipina, Donnie Nietes, dalam laga perebutan gelar kelas bantam junior WBO yang lowong.

Kekalahan tersebut berhasil dibalas dengan kemenangan angka mutlak selama dua belas ronde bagi Ioka pada bulan Juli lalu di Ota-City, di mana ia akan berlaga untuk kedelapan kalinya secara beruntun. Kemenangan ini merupakan yang keenam kalinya secara beruntun, setelah sebelumnya ia menang KO pada ronde kesepuluh atas Aston Palicte pada bulan Juni 2019 untuk merebut gelar juara WBO kelas 52,1 kg. Dengan kemenangan ini, Ioka menjadi petinju pria pertama di Jepang yang memenangkan gelar di empat divisi.

Dia bergabung dengan Naoya Inoue, yang menyamai prestasi tersebut dengan kemenangan KO di ronde kedelapan atas Stephen Fulton yang tak terkalahkan pada 25 Juli untuk merebut gelar juara kelas bulu junior WBC/WBO. Petarung tak terkalahkan dalam laga pound-for-pound ini akan berusaha menjadi juara tak terbantahkan dalam dua divisi pertama di Jepang saat ia menghadapi penantang gelar WBA/IBF, Marlon Tapales, pada 26 Desember di Ariake Arena, Tokyo.

Perebutan gelar utama ke-20 dalam karier Ioka ini tidak terlalu signifikan. Namun, konfirmasi bahwa tradisi Malam Tahun Baru akan tetap hidup memberi dunia tinju Jepang sebuah pukulan satu-dua yang kuat hanya dalam jarak lima hari untuk menutup tahun ini.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)