Siapa Petinju Terakhir yang Mengalahkan Mayweather? Kini Dia Buruh Pabrik Sosis

Selasa, 28 November 2023 - 09:09 WIB
loading...
Siapa Petinju Terakhir yang Mengalahkan Mayweather? Kini Dia Buruh Pabrik Sosis
Siapa petinju terakhir yang mengalahkan dan merusak reputasi Floyd Mayweather Jr? / Foto: The Sun
A A A
Siapa petinju terakhir yang mengalahkan dan merusak reputasi Floyd Mayweather Jr ? Aku adalah orang terakhir yang mengalahkan Floyd Mayweather, namun akhirnya bekerja di pabrik sosis dan hidup dengan tunjangan negara sebesar £370.

Orang terakhir yang mengalahkan Floyd Mayweather mengalami masa-masa sulit setelah mengalahkan ikon tinju tersebut. Dia adalah Serafim Todorov.

Namun tidak seperti Mayweather yang merupakan seorang multi-jutawan, Ilmu Hitam jauh dari kata baik untuk petinju Bulgaria ini, Mayweather yang masih berusia 19 tahun, beradu tinju dengan petinju veteran ini dalam pertarungan di semifinal Olimpiade 1996 di Atlanta.



Dan tidak lama setelah kembali ke atas ring, dia mengungkapkan bahwa dia hidup dari bantuan pemerintah. "Saya hidup hanya dengan bantuan dari negara, uang yang saya dapatkan dari pemerintah tidak cukup, keluarga saya tidak memiliki pekerjaan. Di sini sulit karena ini adalah kota kecil dan hanya ada sedikit pekerjaan,"ungkap Serafim.

"Saya memang memiliki rumah yang lebih besar di kota asal saya, Peshtera, 20 km dari tempat tinggal saya sekarang, tetapi saya harus menjualnya karena saya tidak punya uang untuk bertahan hidup,"lanjutnya.

Mimpi Mayweather untuk memenangkan medali emas Olimpiade di kandang sendiri dihancurkan oleh Todorov yang saat itu berusia 28 tahun, yang menggunakan pengalaman dan kekuatannya untuk meraih kemenangan 10-9 dan maju ke perebutan medali emas.



Todorov, yang kalah dalam perebutan medali emas dari Somluck Kamsing asal Thailand - dengan cepat jatuh dalam masa-masa sulit setelah menolak tawaran promosi dan gagal pindah ke Turki untuk mengikuti Kejuaraan Tinju Amatir Dunia pada tahun berikutnya.

Ia menggantungkan sarung tinjunya pada tahun 2003, namun keluar dari masa pensiunnya pada tahun 2015 di ajang akbar. Kesengsaraan finansial adalah sesuatu yang tidak pernah terpikirkan oleh Mayweather pada saat itu, dengan mantan juara dunia lima divisi ini menjadi seorang multi-jutawan berkat berbagai pertarungan pembayaran per tayangan kejuaraan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)