Lakukan Selebrasi Provokatif, Trent Alexander-Arnold Terancam Sanksi FA

Rabu, 29 November 2023 - 00:31 WIB
loading...
Lakukan Selebrasi Provokatif, Trent Alexander-Arnold Terancam Sanksi FA
Trent Alexander-Arnold terancam menerima sanksi tegas dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA) / Foto: JOE
A A A
Trent Alexander-Arnold terancam menerima sanksi tegas dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Ini disebabkan lantaran ia dengan sengaja melakukan selebrasi provokatif kepada penggemar Manchester City .

Hal tersebut terjadi saat Liverpool menahan imbang Manchester City dengan skor 1-1 di laga ke-13 Liga Inggris 2023/2024 di Etihad Stadium, Sabtu (25/11/2023). Pada pertandingan itu, The Citizens mampu unggul terlebih dahulu melalui Erling Haaland pada menit ke-27.

Namun kemenangan Man City buyar setelah Alexander-Arnold menyelamatkan Liverpool dari kekalahan pada menit 80. Usai mencetak gol, Alexander-Arnold melakukan selebrasi dengan meletakkan jari telunjuk ke bibir tanpa ekspresi ke arah penggemar tuan rumah.



Selebrasi tersebut seolah Trent Alexander-Arnold meminta penggemar tuan rumah untuk diam dan tenang. Sontak saja, Alexander-Arnold mendapatkan kecaman dari para penggemar Manchester City. Sementara akibat selebrasi provokatif tersebut membuat pemain berusia 25 tahun itu terancam mendapatkan hukuman.

Kabarnya, FA bisa memberikan sanksi tegas kepada Trent Alexander-Arnold. Hukuman yang akan diterima wakil kapten Liverpool tersebut berupa larangan bertanding, karena dengan sengaja melakukan provokasi di depan penggemar lawan.

"Trent Alexander-Arnold bisa menghadapi tindakan disipliner dari Premier League setelah sengaja merayakan golnya di depan fans Man City yang marah," tulis laporan Sports Bible dikutip Selasa (28/11/2023).



Kehilangan Trent Alexander-Arnold menjadi kerugian besar bagi Liverpool. Sebab, pemain bertinggi 180 cm itu menjadi andalan The Reds di posisi bek kanan dan mampu memberikan umpan-umpan akurat, sehingga pemain lainnya bisa mencetak gol.

Jika benar mendapatkan larangan bermain, Trent Alexander-Arnold tidak akan memperkuat Liverpool saat menghadapi Fulham di pekan 14 Liga Inggris. Laga tersebut akan berlangsung di Anfield Stadium, Minggu (3/12/2023) pukul 21.00 WIB.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)