Jadwal Tinju Dunia Artur Beterbiev vs Callum Smith: Laga Menarik

Rabu, 29 November 2023 - 14:24 WIB
loading...
Jadwal Tinju Dunia Artur Beterbiev vs Callum Smith: Laga Menarik
Jadwal Tinju Dunia Artur Beterbiev vs Callum Smith: Duel Menarik/Bad left hook
A A A
Callum Smith yakin bahwa ia memiliki kemampuan penyelesaian untuk menghentikan Artur Beterbiev .
Mantan juara kelas menengah super ini sedang dalam persiapan untuk pertarungan wajibnya yang tertunda melawan juara kelas berat ringan WBC, IBF dan WBO, Artur Beterbiev.

Pertarungan ini awalnya dijadwalkan untuk berlangsung pada musim panas lalu, namun ditunda setelah Artur Beterbiev mengalami infeksi tulang yang serius di rahangnya. Dua petinju ini akhirnya akan bertemu di Quebec City pada tanggal 13 Januari.



Banyak yang mengatakan bahwa Beterbiev tidak aktif, namun Smith sebenarnya lebih tidak aktif daripada sang juara dalam beberapa tahun terakhir. Tampil hanya dua kali sejak menderita satu-satunya kekalahan dalam karirnya; sebuah kekalahan angka dari Saul 'Canelo' Alvarez dalam pertarungan unifikasi kelas 76,2 kilogram pada tahun 2020.

Ia naik ke kelas berat ringan setelah kekalahan tersebut dan berhasil memukul KO Gilbert Castillo Rivera dan Mathieu Bauderlique. Ketidakaktifan ini nampaknya tidak mengganggu Smith.

Pada usia 33 tahun dan telah menjadi petinju profesional selama 11 tahun, pria asal Liverpudlian ini mengenal tubuhnya dan tahu persis bagaimana mempersiapkan diri untuk laga-laga besar. Ia telah mempelajari Beterbiev selama bertahun-tahun dan meyakini bahwa ia tahu bagaimana cara membuat atlet Rusia kelahiran Kanada itu kesal. "Ini adalah laga yang menarik. Untuk itulah saya berada di dunia tinju, untuk memenangkan gelar juara dunia," kata Smith kepada Boxing Social.

"Saya bisa memenangkan tiga gelar jika saya memenangkan pertarungan ini. Ini adalah pertarungan yang sangat besar bagi saya, namun merupakan pertarungan yang selalu saya sukai. Saya telah mengenal Artur Beterbiev untuk waktu yang lama. Saya mengetahui gayanya dan saya merasa itu cukup cocok dengan gaya saya. Saya pikir dari pandangan netral, ini adalah laga yang cukup menarik.''

Satu-satunya juara dunia saat ini yang memiliki rasio KO 100%, Beterbiev yang tak terkalahkan (19-0, 19 KO) tetap menjadi lawan yang menakutkan, namun atlet berusia 38 tahun ini telah diganggu oleh cedera dan telah mengurangi berat badannya sejak mengalahkan Tavoris Cloud pada tahun 2014.



Ia juga menunjukkan tanda-tanda kerentanan. Callum Johnson menjatuhkannya pada ronde pembuka laga mereka di tahun 2018 dan Anthony Yarde menyeretnya ke dalam sebuah laga penuh aksi di bulan Januari. Beterbiev akhirnya memenangkan kedua laga tersebut melalui penghentian, namun Smith percaya bahwa meskipun rival asal Inggris itu dapat melukai Beterbiev, ia memiliki kemampuan untuk menghentikannya.

"Banyak orang mengatakan bahwa ia adalah binatang buas. Sebagian dari dirinya adalah, 19 laga dengan 19 KO. Ia memiliki rekor yang hebat dan prestasinya berbicara sendiri, namun ia telah terluka dua kali dan ia cukup sering terkena pukulan," kata Smith.

"Ia bukanlah petarung yang sulit dipahami dan sulit dipukul. Saya melihat beberapa cara yang saya yakini dapat membuat saya menang. Jika seseorang berada di sana untuk saya pukul, saya sangat yakin dapat melukai mereka dan saat saya melihat petarung lain melukai mereka, saya sangat yakin dapat melakukan hal yang sama. Saya akan pergi ke sana dengan keyakinan penuh bahwa jika saya mendesaknya, saya akan melukainya dan jika saya melukainya, saya yakin saya dapat menyingkirkannya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)