Mengapa Perebutan Juara Interim Ohara Davies vs Ismael Barroso Ditunda?

Kamis, 30 November 2023 - 11:14 WIB
loading...
Mengapa Perebutan Juara Interim Ohara Davies vs Ismael Barroso Ditunda?
Mengapa Perebutan Juara Interim Ohara Davies vs Ismael Barroso Ditunda?/Bad Left hook
A A A
Mengapa duel perebutan juara interim kelas ringan super WBA antara Ohara Davies vs Ismael Barroso ditunda?. Ohara Davies harus menunggu beberapa minggu lagi untuk debutnya bersama Golden Boy Promotions.

Penundaan dalam pengurusan visanya telah memaksa penantang asal Inggris ini untuk menarik diri dari perebutan juara interim kelas ringan super (welter junior) WBA yang direncanakan akhir pekan ini melawan petinju Venezuela, Ismael Barroso. Pertarungan ini sedianya akan menjadi pendukung utama untuk laga Ryan Garcia vs Oscar Duarte di kelas ringan super 63,5 kg, Sabtu ini di Toyota Center, Houston, Texas.



Ohara Davies tidak dapat menyelesaikan dokumennya tepat waktu untuk melakukan perjalanan ke AS. "Karena penundaan visa, pertarungan antara Ohara Davies dan Ismael Barroso yang dijadwalkan pada hari Sabtu, 2 Desember ini akan ditunda hingga tanggal yang ditentukan kemudian," kata ketua Golden Boy dan mantan juara enam divisi Oscar De La Hoya mengkonfirmasi pada hari Rabu.

"Informasi lebih lanjut akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang. [Floyd Schofield] sekarang akan menjadi pertandingan pendukung utama pada kartu pertandingan tanggal 2 Desember."

Schofield dari Austin (15-0, 11KO) akan menghadapi Ricardo Lopez dari Tijuana (17-7-3, 12KO) sebagai pendukung utama. Pertarungan kelas ringan yang dijadwalkan berlangsung selama sepuluh ronde ini dimajukan dari jadwal awal.

Davies-Barroso sebelumnya telah disetujui oleh WBA sebagai perebutan gelar sementara. Davies adalah penantang wajib bagi pemegang gelar juara dunia kelas welter junior WBA Rolando 'Rolly' Romero (15-1, 13KO), yang mengalami cedera dan tidak dapat memenuhi panggilan dari badan yang memberikan sanksi.

Barroso telah berada dalam perjalanan menuju Houston untuk ajang akhir pekan ini, namun ia hanya akan menjadi penonton di sisi ring. Davies akhirnya mendapatkan visa yang akan digunakan untuk laga yang dijadwalkan ulang pada kuartal pertama tahun 2024.

"Penundaan yang sedikit, terima kasih kepada kedutaan besar Amerika Serikat yang telah bekerja dengan cepat dan efisien untuk memberikan saya Visa untuk pergi ke [AS] untuk bertinju," kata Davies, Rabu malam. "Saya akan mengambil paspor minggu ini dan pertarungan yang dijadwalkan ulang dengan Barroso akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan. Selamat untuk Amerika Serikat."



Davies masuk ke dalam perebutan gelar dengan kemenangan KO pada ronde kesembilan atas Lewis Ritson pada laga perebutan gelar tanggal 4 Maret lalu di Newcastle, Inggris. Barroso adalah penantang wajib yang telah lama ditunggu-tunggu, namun ia mendapatkan perebutan gelarnya secara kebetulan.

Romero sebelumnya dijadwalkan untuk menantang pemegang gelar tak terkalahkan Alberto Puello, yang dicopot dari sabuknya setelah ia dinyatakan positif menggunakan Clomiphene menjelang pertandingan utama mereka yang dibatalkan pada 13 Mei di Las Vegas. Barroso kemudian menghadapi Romero untuk memperebutkan gelar yang masih lowong tersebut dan memegang kendali selama delapan ronde sebelum ia mengalami penghentian ronde kesembilan yang sangat kontroversial.

Terlepas dari cuitan ambisius dari De La Hoya, Boxing Scene telah mengetahui bahwa tanggal yang dijadwalkan ulang untuk Davies-Barroso masih belum pasti saat berita ini dipublikasikan. Golden Boy memiliki acara berbasis prospek Fight Night yang dijadwalkan pada tanggal 14 Desember di Indio, California dan tanggal utama 6 Januari yang akan dipimpin oleh Vergil Ortiz di Las Vegas.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)