alexametrics

Super Series Finals 2017

Gagal ke Semifinal, Praveen/Debby Kurang Puas

loading...
Gagal ke Semifinal, Praveen/Debby Kurang Puas
Satu wakil Indonesia harus terhenti di ajang BWF World Superseries Finals 2017 / Badmintonindonesia
A+ A-
DUBAI - Satu wakil Indonesia harus terhenti di ajang BWF World Superseries Finals 2017. Adalah Praveen Jordan/Debby Susanto, yang kehilangan kesempatan untuk lolos ke semifinal usai dikalahkan Zheng Siwei/Chen Qingchen (China) di babak penyisihan Grup A melalui pertarungan sengit rubber game 12-21, 21-19, 16-21.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hamdan Sport Center, Kamis (14/12), duel kedua pasangan ini berlangsung sengit. Praveen/Debby yang ketinggalan di game kedua, akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 16-16 dan balik mengungguli Zheng/Chen menjadi 18-16 bahkan merebut game kedua.

Pada game ketiga, Praveen/Debby lagi-lagi memperkecil ketertinggalan mereka dari 10-14 menjadi 16-17. Sayangnya kesalahan demi kesalahan dilakukan Praveen/Debby hingga akhirnya Zheng/Chen memenangkan game ketiga sekaligus memastikan tiket semifinal.

"Kalau dari hasil, agak kurang puas, tahun lalu kami bisa masuk semifinal. Tetapi kalau dilihat dari segi permainan, cukup ada peningkatan dari sebelumnya. Ada sisi positifnya, walaupun hasilnya kurang bagus," ujar Praveen seperti dikutip dari Badmintonindonesia, Jumat (15/12/2017).

"Waktu memenangkan game kedua, kami merasa yakin ada peluang. Di game ketiga pun pertandingan berlangsung ketat dan kejar-kejaran angka. Sayangnya di poin akhir kami banyak salah penempatan bola dan sudah terbaca oleh lawan," ungkap Debby.

Dengan demikian, baru Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sementara memastikan tempat di semifinal. Sementara ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus memenangkan laga ketiga melawan Li Junhui/Liu Yuchen dari China.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak