Tanggal Pensiun Oleksandr Usyk Terungkap Jelang Lawan Tyson Fury

Sabtu, 02 Desember 2023 - 11:11 WIB
loading...
Tanggal Pensiun Oleksandr Usyk Terungkap Jelang Lawan Tyson Fury
Tanggal Pensiun Oleksandr Usyk Terungkap Jelang Lawan Tyson Fury/The Sun
A A A
Kapan Oleksandr Usyk pensiun? Tanggal pensiun Oleksandr Usyk terungkap menjelang pertandingan melawan Tyson Fury, saat promotor mengatakan bahwa petinju Ukraina itu tidak akan berada dalam kondisi terbaiknya untuk waktu yang lama.

Oleksandr Usyk tidak berencana untuk bertahan lebih lama lagi - meskipun ia berada di ambang sejarah. Petinju tak terkalahkan asal Ukraina ini berada di ambang batas untuk menjadi juara kelas berat tak terbantahkan pertama dalam lebih dari 25 tahun terakhir, dan yang pertama dalam era empat sabuk.



Yang berada di belakang petinju kidal berusia 36 tahun ini dan kejayaannya yang tak terbantahkan adalah pria asal Inggris, Tyson Fury - pemilik gelar WBC yang bergengsi dan bersejarah. Namun, bertarung di usia 40-an seperti para petinju hebat di masa lalu bukanlah sesuatu yang diinginkan oleh mantan penguasa kelas penjelajah tak terbantahkan ini.

Promotor Usyk, Alexander Krassuyk, mengatakan kepada Betway: "Ia berusia 36 tahun dan masih memiliki tiga tahun lagi untuk mencapai kondisi terbaiknya. "Satu-satunya masalah atau kekhawatiran yang kami miliki adalah masalah kesehatannya, jadi itu bisa menjadi masalah."

Namun, Krassuyk yakin bahwa teman baiknya itu dapat terus bertarung jika tubuhnya tidak mengkhianatinya. Ia berkata: "Jika tubuhnya masih siap untuk bertarung, maka saya rasa dia tidak akan berhenti. Saya beritahukan kepada Anda, saya telah menghadapi Oleksandr Usyk sejak laga profesional pertamanya pada tahun 2013 dan kami sangat dekat satu sama lain selama 10 tahun terakhir.''

"Namun ia masih berjiwa muda dan belum pernah merasakan pensiun atau membayangkan betapa sulitnya bagi seorang petinju untuk pensiun dari dunia tinju."

Pertarungan Usyk yang telah lama tertunda dengan Fury - yang awalnya dijadwalkan pada bulan April - akan berlangsung di Arab Saudi pada tanggal 17 Februari. Keduanya harus berlatih selama periode perayaan dan melawan keinginan untuk tidak menikmati hidangan Turki.



Namun, Fury juga harus melawan keinginan untuk memukul peminum alkohol lokal untuk sebuah serangan lutut.
Sang Raja Gipsi berkata: "Itu bukanlah tanggal yang saya inginkan. Saya menginginkan tanggal 23 karena dengan begitu saya dapat merayakan Natal yang baik dan sekarang saya akan merayakan Natal yang buruk. Saya tidak bisa pergi dan menambah berat badan saya sekarang, seperti yang saya inginkan.''

"Tanggal ini akan membuat saya tetap bugar dan memberi saya sesuatu untuk dipikirkan, tetapi hanya beberapa minggu setelahnya, jadi tidak terlalu buruk. Saya masih akan memiliki hari Natal yang layak bersama keluarga, tidak terlalu serius jika saya harus membatalkan Natal, bukan?.''

"Saya dan Joe Parker biasanya pergi ke bar di sebelah rumah, saat makan malam, dan minum 15 gelas bir. Namun kali ini dia bisa melakukannya dan saya tidak bisa karena dia akan merayakan kemenangannya pada tanggal 23 dan saya masih akan berada di kamp."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)