Siapakah Moses Itauma, Petinju Tak Terkalahkan Guncang Kelas Berat di Usia 18

Sabtu, 02 Desember 2023 - 12:21 WIB
loading...
Siapakah Moses Itauma, Petinju Tak Terkalahkan Guncang Kelas Berat di Usia 18
Siapakah Moses Itauma, Petinju Tak Terkalahkan Guncang Kelas Berat di Usia 18/The Sun
A A A
Siapakah Moses Itauma , petinju tak terkalahkan yang mengguncang tinju kelas berat di saat usianya masih 18 Tahun. Tinju Inggris mungkin akan mendapatkan bintang baru dengan kehadiran Moses Itauma, seorang petinju kelas berat. Petinju asal Kent ini menang angka 7-0 dalam sebuah kemenangan angka satu ronde atas Michal Boloz.

Namun Itauma akan mengincar hadiah yang lebih besar di masa mendatang, terutama gelar juara dunia kelas berat. Mike Tyson memegang rekor sebagai juara dunia kelas berat termuda pada usia 20 tahun. Itauma, 18 tahun, telah menargetkan untuk melakukannya lebih awal.

Siapakah Moses Itauma?
Itauma adalah seorang petarung yang sangat tangguh di kelas amatir, yang secara teratur menghentikan lawan-lawannya saat ia memenangkan penghargaan di tingkat pemuda dunia.



Ia segera menandatangani kontrak dengan Frank Warren, yang juga merupakan pelatih kakaknya, Karol, dan memulai karier profesionalnya pada bulan Januari. Lima dari tujuh kemenangannya diraih melalui KO, dan ia mengincar gelar juara dunia pada musim semi 2025.

Ia mengatakan kepada SunSport awal tahun ini: "Saya dan kakak saya telah berbicara tentang saya memecahkan rekor itu dan hanya dengan melihat tanggal dan perhitungannya, itu sangat mungkin dilakukan.''

"Karol mengatakan kepada saya, 'Jika ada orang yang bisa melakukannya, maka Anda juga bisa. Dan saya yakin saya bisa melakukannya. Para juara dunia saat ini berusia 30-an dan mereka yang akan datang, seharusnya bisa menggantikan mereka. Saya rasa saya bisa melakukan semuanya."

Awal tahun ini, Itauma bertemu dengan Tyson, yang memberinya nasihat tentang bagaimana menghadapi petinju berkaliber lebih rendah."Petarung mana pun adalah pertarungan yang berkualitas karena apa pun bisa terjadi di sana. Apapun," kata Tyson. Apakah Anda tahu apa yang saya katakan? Tidak ada yang namanya gelandangan.''

"Dulu saya sering mengatakan orang-orang adalah gelandangan sampai saya kembali bertinju di divisi itu. Kemudian saya menyadari bahwa tidak ada gelandangan. Itu adalah kerja keras."

Moses Itauma, dari Chatham, Kent, memenangkan 24 pertarungan sebagai petinju amatir dan akan berusaha untuk kembali naik ring pada bulan Februari, mungkin dalam kartu pertandingan Tyson Fury vs Oleksandr Usyk.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7147 seconds (0.1#10.140)