Kevin/Marcus Tidak Terbebani Kekalahan di Pertemun Pertama

Sabtu, 16 Desember 2017 - 09:01 WIB
Kevin/Marcus Tidak Terbebani Kekalahan di Pertemun Pertama
Kevin/Marcus Tidak Terbebani Kekalahan di Pertemun Pertama
A A A
DUBAI - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah melupakan kekalahan dari duet Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di penyisihan Grup A. Mereka bertekad tidak mengulangi kesalahan yang sama saat kembali bentrok pada semifinal Super Series Final 2017 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (16/12/2017).

Kamura/Sonoda yang merupakan juara Grup A mengalahkan Kevin/Marcus dua game langsung, 21-17, 21-17. Hasil itu juga membuat rekor pertemuan keduanya sama kuat 3-3. Catatan tournamentsoftware.com, sebelumnya Kevin/Marcus menang di Korea Terbuka 2017, Malaysia Terbuka 2017, dan
Victor Far East Malaysia Masters 2016.

Sedangkan kemenangan Kamura/Sonoda atas Kevin/Marcus diraih di Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2016, Dubai Super Series Final 2016, dan Dubai Super Series Final 2017 (penyisihan Grup A). (Baca Juga: Hasil Undian Kembali Pertemukan Marcus/Kevin Versus Kamura/Keigo).

Marcus menegaskan, dia dan pasanganya tidak ingin terbebani saat melawan Kamura/Sonoda karena pertemuan terakhir kalah. Mereka bertekad mengeluarkan permainan terbaik demi lolos ke partai puncak.

"Menang atau kalah itu urusan belakangan, kan kita tidak ada yang tahu akan menang atau kalah. Yang pasti, kami mau menang di semifinal, meski kami tak boleh merasa yakin yang berlebihan,” jelas Marcus seperti dilansir laman resmi PBSI.

Sementara Kevin juga tak merasa tak ada beban kembali bentrok dengan Kamura/Sonoda. “Sama saja mau melawan siapa pun. Tiga pasangan yang lolos ke semifinal merupakan yang terbaik saat ini," katanya. "Tentu kami berharap bisa tampil lebih baik, bermain lebih baik, dan belajar dari kekalahan sebelumnya.”

“Kami paham, meski lolos ke semifinal, itu tidak mudah untuk sampai pada tahap itu. Sekarang kami ingin yang lebih,” pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6339 seconds (0.1#10.140)