Kevin Durant Masih Jadi Andalan Warriors

Sabtu, 16 Desember 2017 - 16:00 WIB
Kevin Durant Masih Jadi Andalan Warriors
Kevin Durant Masih Jadi Andalan Warriors
A A A
OAKLAND - Golden State Warriors kembali menunjukkan superioritasnya. Kendati tidak diperkuat sejumlah pemain pilar, juara bertahan NBA itu mampu mencatatkan kemenangan kedelapan secara beruntun di babak reguler NBA setelah mengalahkan Dallas Mavericks 112-97 di Oracle Arena, Jumat (15/12/2017).

Menghadapi Mavericks, Warriors belum diperkuat tiga pemain bintangnya, Stephen Curry, Draymon Green, dan Zaza Pachulia. Selain itu, Nick Young juga harus absen setelah mengalami gegar otak ringan saat Warriors mengalahkan Portland Trail Blazers, Selasa (12/12/2017) WIB.

Namun, hal itu ternyata bukan masalah dan Warriors mampu menjaga konsistensi permainan. Ya, Kevin Durant tampil sebagai bintang di laga ini. Pebasket berusia 29 tahun itu menorehkan 36 poin, 11 rebound, dan 7 assist. Torehan angkanya itu menjadi yang ketiga dari empat laga terakhir di mana Durant mampu memasukkan lebih dari 30 poin.

Meski tampil mengesankan, dia mengaku sempat kehilangan fokus di pengujung pertandingan. "Saya cukup stabil secara emosional. Selalu ada mentalitas bermain. Saya merasa setiap pemain pasti mencoba membuktikan pada dirinya sendiri bisa melakukan yang terbaik meski ada perdebatan dengan rekan satu tim Anda. Jadi, saya berharap mentalitas kami bisa lebih baik di pertandingan berikutnya," kata Durant, dilansir mercurynews.

Meski begitu, Warriors justru menilai meraih kemenangan kedelapan ini berkat kegemilangan Omri Casspi. Pebasket veteran asal Israel ini menciptakan double-double dengan 17 poin dan 11 rebound. Pencapaian itu sekaligus menjadi yang ketujuh musim ini dan total 17 kali menghasilkan double-double sepanjang kariernya.

"Saya hanya berusaha bermain dengan keras dan agresif. Saya ingin tetap tajam dan selalu siap kapan pun jika pelatih menurunkan saya," ungkap Casspi, dilansir thescore.

Sementara itu, Mavericks belum juga tampil konsisten musim ini. Pasalnya, ini merupakan kekalahan yang keempat dari lima pertandingan terakhirnya. Padahal, Dirk Nowitzki sudah berusaha mengumpulkan 18 poin dan sembilan rebound dan Harrison Barnes menambahkan 16 poin dan tujuh rebound di laga tersebut.

"Mereka (Warriors) adalah tim berbakat. Kami beberapa kali melakukan kesalahan komunikasi dan membiarkan mereka terus berlari. Kami tidak bisa menghentikan mereka," ungkap Barnes.

Yang jelas, kemenangan atas Mavericks ini menjadi yang ke-10 secara beruntun di Oracle Arena dan kedelapan berturut-turut di semua pertandingan terakhirnya. Torehan positif itu membuat Warriors tetap berada di posisi kedua dan menempel Houston Rockets (22-4) di puncak klasemen Wilayah Barat dengan 23-6. Mavericks masih berada di peringkat terbawah dengan 8-21.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3977 seconds (0.1#10.140)