Para Cycling Indonesia Raih 3 Emas di WAG 2023

Senin, 04 Desember 2023 - 13:45 WIB
loading...
Para Cycling Indonesia Raih 3 Emas di WAG 2023
Tiga atlet pra cycling Indonesia, Sufyan Saori, Muhammad Fadli Imaduddin, dan Tifan Abid Alana sukses mempersembahkan medali emas di World Abilitysport Games (WAG) 2023 / Foto: MPI
A A A
NAKHON RATCHASIMA - Tiga atlet pra cycling Indonesia, Sufyan Saori, Muhammad Fadli Imaduddin, dan Tifan Abid Alana sukses mempersembahkan medali emas di World Abilitysport Games (WAG) 2023. Ketiganya meraih emas pertama untuk kontingen Indonesia di WAG 2023.

Sufyan, Fadli dan Abid berlaga di Suranaree University of Technology, Nakhon Ratchasima, Thailand, Senin (4/12/2023). Fadli (C4) dan Sufyan (C5) tampil lebih dulu dari nomor Individual Time Trial (ITT).

Meskipun berbeda kelas, keduanya memulai perlombaan hampir bersamaan. Sufyan finis terlebih dulu sebagai pembalap tercepat dengan catatan waktu 26 menit 16,288 detik. Dia berhasil mengalahkan Witsarut Dangiam (Thailand), dan Vilaphone Phouthavongsay (Laos).



Dengan perolehan waktu tercepat, Sufyan berhak mendapatkan medali emas. Tak lama kemudian, Fadli yang finis juga keluar sebagai pembalap tercepat dari kelas C4. Dia sukses membukukan 26 menit 08,484 detik.

Catatan waktu itu membuat Fadli berhasil mengalahkan tiga pesaingnya, Anre Nomme (Estonia), Stefan Korrodi (Swiss), dan Bassam Almajrashi (Arab Saudi). Medali emas kedua pun sudah dipastikan oleh kontingen Indonesia.

Selanjutnya, Abid yang bersaing di nomor C3 lagi-lagi kembali mempersembahkan emas untuk kontingen Indonesia. Atlet asal Malang itu berhasil menorehkan catatan 28 menit 18,844 detik untuk menjadi yang tercepat.



Abid yang tampil impresif sukses mengalahkan Salim Aljneibi (Uni Emirat Arab), Rashed Alahmari (Arab Saudi), dan Abdulkhaleg Zerban (Arab Saudi).

Dengan demikian, tiga medali emas pertama sukses dipersembahkan oleh tim Para Cycling Indonesia. Untuk selanjutnya, ketiga atlet tersebut juga akan bersaing di nomor Individual Road Race (IRR) WAG 2023.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)