Tyson Fury Pertarungan Terberat dalam Karier Tinju Oleksandr Usyk

Selasa, 05 Desember 2023 - 12:21 WIB
loading...
Tyson Fury Pertarungan Terberat dalam Karier Tinju Oleksandr Usyk
Tyson Fury Pertarungan Terberat dalam Karier Oleksandr Usyk/Sky Sports
A A A
Egis Klimas, manajer dari juara kelas berat IBF, IBO, WBA, WBO, Oleksandr Usyk , memperkirakan bahwa juara WBC, Tyson Fury , akan menjadi lawan terberat bagi petinjunya hingga saat ini. Oleksandr Usyk, peraih medali emas Olimpiade, menjadi juara dunia tak terbantahkan di kelas penjelajah pada tahun 2018.

Oleksandr Usyk dan Tyson Fury akan bertarung pada 17 Februari di Arab Saudi, di mana penyelenggara berharap dapat memahkotai raja kelas berat yang tak terbantahkan. Fury baru saja mengalami salah satu penampilan terburuk dalam kariernya - sebuah kemenangan split decision sepuluh ronde dalam pertandingan tinju tanpa gelar melawan petinju MMA Francis Ngannou, yang melakukan debut profesionalnya.



Usyk mempertahankan sabuknya pada bulan Agustus, dengan kemenangan KO atas penantang wajib Daniel Dubois. Kini, panggung telah siap untuk menobatkan seorang juara tunggal di kelas berat badan terbesar dalam tinju. "Kami telah bekerja untuk mempersiapkan pertarungan ini untuk waktu yang sangat lama dan akhirnya kami berhasil,''ujarnya.

Dia melanjutkan, pertarungan Usyk dengan Tyson Fury bakal berlangsung sengit dan akan menyulitkan petinjunya.
''Tentu saja ini tidak akan menjadi pertarungan yang mudah. Ini mungkin akan menjadi pertarungan tersulit dalam karier Oleksandr. Ia sangat percaya diri, namun pada saat yang sama ia juga tahu bahwa akan ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Dia adalah seorang pekerja keras, atlet yang baik dan petarung yang sangat bagus," kata Klimas dalam konferensi pers mingguan Dewan Tinju Dunia di Mexico City,''ungkapnya.

"Tidak akan mudah untuk mendapatkan lawan tanding, karena Tyson Fury sangat tinggi, dengan jangkauan yang panjang dan dia memiliki gaya yang sangat canggung dan dia sangat berat, jadi ini akan menjadi tantangan terbesar. Namun saya yakin Oleksandr akan menang. Faktor yang akan menentukan adalah gerakan kakinya, kecerdasannya, IQ tinjunya.''



Dalam pandangannya, Tyson Fury memiliki keunggulan bobot dan tinggi untuk mengalahkan lawan-lawannya, Namun, dia meyakini tidak mudah bagi Fury untuk mengalahkan Usy. ''Saya bahkan tidak akan mengatakan Fury memiliki kekuatan besar. Dia memiliki berat badan yang besar dan dia bersandar pada para petinju. Itulah cara dia mengalahkan mereka. Namun tidak akan mudah untuk mengalahkan Oleksandr,''katanya.

"Jangan lupa bahwa sebagai juara kelas penjelajah, Oleksandr memegang keempat sabuk juara. Tidak ada yang percaya bahwa ia dapat melangkah sejauh ini di kelas berat. Tidak ada yang percaya bahwa dia bisa masuk dan mendominasi divisi kelas berat yang sedang dilakukannya. Saya merasa diberkati untuk bekerja sama dengan Oleksandr.''

''Tentu saja ini sangat berarti bagi saya. Ia adalah manusia yang sangat baik, ia tidak memiliki rasa iri, ia selalu tersenyum, bahagia dan senang menyapa orang lain. Senang sekali bisa bersama Oleksandr. Ini akan menjadi pertunjukan yang hebat. Pertunjukan terbesar!"
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)