alexametrics

Terkait Skandal Doping, IOC Hukum Wakil PM Rusia Seumur Hidup

loading...
Terkait Skandal Doping, IOC Hukum Wakil PM Rusia Seumur Hidup
Wakil Perdana Menteri Rusia Vitaly Mutko harus menerima kenyataan pahit setelah mendapatkan hukuman seumur hidup dari Komite Olimpiade Internasional (IOC). Foto : Ist
A+ A-
MOSCOW - Wakil Perdana Menteri Rusia Vitaly Mutko harus menerima kenyataan pahit setelah mendapatkan hukuman seumur hidup dari Komite Olimpiade Internasional (IOC). Otoritas olahraga dunia itu melarang Mutko terlibat dari segala bentuk kegiatan olahraga di bawah naungan IOC.

Namun Mutko tak tinggal diam. Ia langsung bereaksi dan akan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). "Saya memutuskan untuk mengajukan banding ke CAS," kata Mutko dilansir Reuters, Selasa (26/12/2017).

Sanksi ini dikhawatirkan akan berimbas pada tim nasional sepak bola Rusia. Karenanya Mutko langsung mengundurkan diri sementara dari jabatannya sebagai Presiden Persatuan Sepak Bola Rusia (RSU). "Karenanya saya mengajukan banding agar tak menganggu organisasi. Saya telah meminta untuk menunda tugas saya sampai enam bulan," ucapnya usai bertemu dengan anggota Komite Eksekutif RSU.

Sementara untuk jabatan politis di pemerintahan, Mutko menegaskan tak ada masalah. Ia akan tetap menjalankan tugasnya sebagai Wakil PM dan juga terus mempersiapkan Piala Dunia 2018. "Mengenai hubungan dengan FIFA dan panitia penyelenggara, selama Presiden Vladimir Putin masih percaya, saya akan terus bekerja sebagai wakil perdana menteri dan mengawasi persiapan

Untuk melanjutkan roda organisasi, Mutko mengatakan posisinya akan digantikan Alexander Alayev. Dialah yang akan jadi Presiden RSU sementara selama enam bulan. Durasi waktu itu mungkin akan bertambah tergantung proses hukum yang tengah dihadapi Mukto.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak