Hary Tanoesoedibjo Luncurkan Turnamen Biliar Indonesia International Open 2024, Diikuti 152 Atlet Dunia

Selasa, 05 Desember 2023 - 17:34 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo Luncurkan Turnamen Biliar Indonesia International Open 2024, Diikuti 152 Atlet Dunia
Ketum POBSI Hary Tanoesoedibjo (dua dari kanan) saat luncurkan turnamen Biliar Indonesia International Open 2024. Foto: Repro/Tangkapan Layar/RCTI Plus
A A A
JAKARTA - Ketua Umum POBSI, Hary Tanoesoedibjo mengatakan sebanyak 152 atlet dari seluruh dunia ambil bagian di Indonesia International Open 2024. Ia pun berharap kehadiran Indonesia International Open 2024 bisa membuat meningkatnya minat masyarakat terhadap biliar serta para atlet bisa semakin percaya diri.

Indonesia International Open 2024 akan berlangsung pada 16-25 Januari mendatang. Nantinya ajang tersebut akan dibagi kedalam dua tahap, yakni 16-19 Januari 2024 akan dilangsungkan babak kualifikasi dan 21-25 Januari akan digelarnya main event.

Sementara Hary Tanoesoedibjo mengatakan Indonesia International Open 2024 menjadi gelaran pertama bertahap dunia yang digelar di Tanah Air. Ia pun menjelaskan sebanyak 152 atlet dari seluruh dunia akan tampil di Indonesia International Open 2024.

"Jadi ini merupakan awal untuk pertama kalinya Indonesia menyelenggarakan world competition karena partisipasinya dari seluruh dunia dari Amerika, Afrika Australia, jumlah 152 atlet dunia dengan 128 itu yang senior dan 10 bola yang junior, 17 untuk bola sembilan," kata Hary Tanoesoedibjo di Press Conference Indonesia International Open 2024, Selasa (5/12/2023).



Hary Tanoesoedibjo juga berharap peminat biliar semakin banyak, terlebih Raffi Ahmad menjadi Ketua Bidang Pembinaan Artis POBSI serta brand Ambassador biliar Indonesia. Selain itu, ia juga menilai Indonesia International Open 2024 bisa membuat atlet-atlet di Tanah Air meningkatkan kepercayaan diri.

"Tentunya harapan kita bisa berjalan lancar, bisa sukses karena biliar perlu kita angkat dan saya lihat peminatnya makin banyak rumah-rumah biliar ada dimana-mana apalagi ada mas Raffi Ahmad menjadi Ambassador juga sebagai Ketua Bidang Pembinaan Artis, jadi saya sangat berharap artis-artis itu gemar biliar dan sebagai salah satu cara biliar bergembang di Tanah Air," jelasnya.

"Saya belajar dari futsal, kalo ingin olahraga meningkat prestasi dan peminatnya harus banyak kompetisi, sehingga atlet itu banyak latihan. Kemudian, saya lihat lagi banyak bantuan media agar masyarakat nonton dan berminanta dan adanya pelatih yang paling penting. Saya perhatikan jika kompetisi terbatas dalam negeri atlet tidak terbiasa dengan kompetisi luargeri, biasanya grogi kedepannya kompetisi sering diselenggarakan baik lokal maupun kompetisi persahabatan hingga profesional supaya bisa melatih kepercayaan diri atlet," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5686 seconds (0.1#10.140)