alexametrics

Juara UFC Wanita Ingin Cicipi Ring Tinju

loading...
Juara UFC Wanita Ingin Cicipi Ring Tinju
Juara kelas bulu UFC wanita, Cristiane Justino Venancio alias Cris Cyborg ingin menjajal pertarungan tinju. / Foto/Sports Inquirer
A+ A-
LAS VEGAS - Atlet beladiri campuran (MMA), Cristiane Justino Venancio atau yang dikenal Cris Cyborg ingin mendapatkan kesempatan untuk berlaga di dalam ring tinju, sebelum dia memutuskan pensiun di waktu mendatang.

Beberapa hari lagi, juara kelas bulu UFC wanita, Cyborg akan bertarung mempertahankan gelarnya dengan Holly Holm, yang merupakan mantan juara dunia tinju wanita sebelum hijrah ke MMA beberapa tahun lalu. Namun, sang juara sangat tertarik untuk bersaing di olahraga tinju profesional.

Menurut Cyborg, akan terjadi penyesalan yang mendalam secara emosional apabila dia pensiun tanpa pernah menjajal pertandingan tinju. Jika berlaga di dalam ring tinju, petarung wanita kelahiran Brasil itu ingin bertemu dengan juara dunia unifikasi kelas welter, Cecilia "First Lady" Braekhus.

Cyborg sendiri mengakui jika dia merupakan teman dekat juara dunia tinju wanita kelas menengah super WBC/IBF dan peraih dua kali emas Olimpiade, Claressa Shields.

Wanita berusia 32 tahun itu juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat suka bersaing, bahkan sejak masih berusia 12 tahun. "Terkadang Anda menang, terkadang Anda kalah, tapi Anda belajar," tukasnya seperti melansir dari MMA Fighting.

"Saya suka bersaing dalam segala hal, saya suka berkompetisi di jiu-jitsu, saya suka berkompetisi dalam gulat dan Muay Thai, dan jika saya memiliki kesempatan untuk berkompetisi dalam tinju suatu hari nanti, mengapa tidak? Saya pikir saat Anda berlatih dalam satu olahraga secara terpisah, Anda akan belajar lebih banyak," jelas Cyborg.

"Akan sangat menyenangkan menyelesaikan karier saya dan mungkin melakukan satu pertarungan tinju, tapi saya tidak tahu apakah itu akan terjadi," pungkasnya.

Sebelumnya, juara dua divisi UFC, Conor McGregor telah merasakan bertarung di dalam ring tinju. Pria asal Irlandia itu menderita kekalahan TKO dari Floyd Mayweather Jr dalam debutnya di tinju profesional pada Agustus lalu.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak