Hary Tanoesoedibjo Beberkan Alasan POBSI Gelar Turnamen Indonesia International Open 2023

Rabu, 06 Desember 2023 - 03:03 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo Beberkan Alasan POBSI Gelar Turnamen Indonesia International Open 2023
Hary Tanoesoedibjo Beberkan Alasan POBSI Gelar Turnamen Indonesia International Open 2023
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI), Hary Tanoesoedibjo , mengungkapkan alasan POBSi menggelar turnamen Indonesia International Open 2023. Salah satunya adalah untuk meningkatkan peminat dan prestasi olahraga tersebut di Tanah Air.

Indonesia International Open 2024 akan berlangsung pada awal tahun depan dan terbagi dalam dua babak. Babak pertama yang merupakan babak kualifikasi dihelat pada 16-19 Januari 2024 di Jakarta. Setelah itu, babak utama bakal diselenggarakan pada 21-25 Januari di Jakarta.



Terdapat 152 atlet dari seluruh belahan dunia yang akan berkompetisi di Indonesia International Open 2024. Mereka memperebutkan total hadiah sebesar USD100 ribu (Rp1,5 miliar).

Dari 152 atlet tersebut, akan ada 24 atlet yang turun di kelas junior U-17 yang memainkan permainan sembilan bola. Sementara sisanya merupakan atlet-atlet senior yang akan berkompetisi dengan permainan 10 bola.

Hebatnya, ini menjadi kali pertama Indonesia menggelar turnamen biliar berkelas internasional. Alhasil, Indonesia International Open 2024 bakal tercatat dalam sejarah.

Hary Tanoesoedibjo pun mengungkapkan POBSI menggelar turnamen tersebut karena berkaca dari pengalamannya meningkatkan prestasi olahraga futsal Indonesia sebagai Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia. Menurutnya, dengan semakin banyaknya turnamen dihelat maka prestasi dan peminat olahraga itu akan semakin bertambah.

"Jadi begini, yang saya pelajari dari futsal bahwa untuk membuat olahraga itu meningkat peminatnya dan prestasinya harus banyak kompetisi sehingga dari situ atlet akan banyak latihan," kata Hary Tanoesoedibjo dalam konferensi pers di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2023).

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Perindo itu menilai dengan adanya turnamen berkelas internasional maka media akan menyoroti olahraga biliar. Alhasil, masyarakat akan menonton dan kemudian berminat untuk memainkannya.

"Kemudian, perlu ada bantuan media supaya masyarakat bisa nonton. Karena dengan begitu akan menimbulkan minat mereka untuk bermain," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3386 seconds (0.1#10.140)