Tak Mau Cuma Didominasi Marcus/Kevin, PBSI Cari Terobosan

Kamis, 28 Desember 2017 - 11:06 WIB
Tak Mau Cuma Didominasi Marcus/Kevin, PBSI Cari Terobosan
Tak Mau Cuma Didominasi Marcus/Kevin, PBSI Cari Terobosan
A A A
JAKARTA - PB PBSI akan melakukan terobosan guna memberikan kesempatan sekaligus menambah kekuatan sektor ganda putra Indonesia. Langkah ini dilakukan untuk memeratakan kekuatan yang dalam setahun ini dikuasai pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Tak bisa dipungkiri duet, Marcus/Kevin selama 2017 telah menyita perhatian dunia. Mereka baru mencetak rekor setelah menjuarai Series Super Finals di Dubai beberapa lalu. Itu merupakan gelar ketuju super series yang direngkuh Marcus/Kevin dalam setahun.

Tapi Kepala Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi hal ini dirasa belum cukup. Pria yang akrab disapa Herry IP itu ingin kekuatan di nomor ganda makin mumpuni, khususnya untuk perebutan Piala Thomas yang akan digelar Mei mendatang di Bangkok, Thailand.

Herry IP pun memanggil Hendra Setiawan, salah satu pemain ganda putra terbaik Indonesia, untuk kembali bergabung dengan pasukan Cipayung. Hendra memilih jadi pemain profesional mulai awal tahun 2017 lalu dan berpasangan dengan Tan Boon Heong (Malaysia). Hendra rencananya kembali diduetkan dengan Mohammad Ahsan. Pasangan ini pernah menjadi ganda putra yang ditakuti.

“Mengenai bergabungnya Hendra memang awalnya untuk program jangka pendek di Piala Thomas. Di pertandingan beregu, dibutuhkan pemain yang mentalnya sudah teruji. Waktu diskusi dengan tim ganda putra pun jawaban anak-anak adalah memanggil Hendra kembali. Toh selama di luar pelatnas pun Hendra masih eksis di pertandingan,” tutur Herry kepada Badmintonindonesia.

“Ganda putra pertama sudah mantap (Kevin/Marcus). Tetapi ganda kedua masih kurang. (Mohammad) Ahsan/Rian (Agung Saputro) dibilang jelek juga tidak, mereka dapat medali perak di kejuaraan dunia tahun ini, tetapi hasilnya memang tidak bisa maksimal,” ungkap Herry.

Kembalinya Ahsan ke Hendra membuat Rian harus dipasangkan dengan pemain lain. Menurut Herry IP, Rian paling cocok berpasangan dengan Angga Pratama. Apalagi performa Angga yang selama ini berpasangan dengan Ricky Karanda Suwardi, juga kian menurun. Ricky rencananya bakal banting stir ke ganda campuran, berpasangan dengan Debby Susanto.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6174 seconds (0.1#10.140)