Kalah dari Juventus Jadi Momen Bahagia Pelatih Lyon

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 13:06 WIB
loading...
Kalah dari Juventus Jadi Momen Bahagia Pelatih Lyon
Rudi Garcia merasa kekalahan dari Juventus menjadi momen terbaik dalam kariernya. Foto : Reuters
A A A
TURIN - Pelatih Lyon Rudi Garcia menyebut kekalahan dari Juventus di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions sebagai kekalahan paling membahagiakan dalam kariernya. Pasalnya, meski kalah Lyon tetap lolos ke perempat final.

Kepastian Lyon menyegel tempat di delapan besar dipastikan Memphis Depay lewat tendangan penalti. Berbekal gol tandang di Allianz Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB, Juventus tak lagi mampu bersaing meski Cristiano Ronaldo kemudian mencetak dua gol. (Baca juga : Cetak Dua Gol, Ronaldo Gagal Bawa Juventus ke Perempat Final Liga Champions )

"Itu salah satu momen paling memuaskan dalam karier saya dan melewati Juventus benar-benar sebuah eksploitasi," kata Garcia kepada Sky Italia. (Baca juga : Ronaldo Diharapkan Bertahan Meski Juventus Tersingkir dari Liga Champions )

"Penalti (Ronaldo) yang membuat kami kebobolan sebelum paruh waktu sangat melukai kami. Juve sebenarnya tidak berbahaya hingga saat itu. Namun hal tersebut sempat memberikan mereka kepercayaan diri," paparnya.

"Ronaldo kemudian mencetak gol (kedua) level Liga Champions yang sebenarnya. Namun kami tetap tenang dan itulah yang paling saya hargai dari tim saya. Kami tidak panik, kami terus berusaha keras dan semua orang berkontribusi untuk menjaga bola."

"Sulit bagi Juve untuk tampil lebih baik tanpa Paulo Dybala. Kami membuktikan bahwa kami memiliki pertahanan yang kuat, karena kami juga menahan Paris Saint-Germain selama 120 menit di pekan lalu," ujar Garcia.

"Saya tahu stadion ini. Saya datang ke sini bersama Roma, jadi saya tahu betapa sulitnya menang di sini. Anggap saja ini kekalahan paling membahagiakan dalam karier saya!" katanya.
(bbk)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3444 seconds (11.210#12.26)