Ronaldo Diharapkan Bertahan Meski Juventus Tersingkir dari Liga Champions

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 08:56 WIB
loading...
Ronaldo Diharapkan Bertahan Meski Juventus Tersingkir dari Liga Champions
Cristiano Ronaldo diharapkan bertahan di Juventus meski gagal membawa Bianconeri ke perempat final Liga Champions. Foto : Reuters
A A A
TURIN - Petinggi Juventus berharap Cristiano Ronaldo tetap bertahan di Turin meski mereka baru saja tersingkir dari pentas Liga Champions . Dua gol yang dibuat Ronaldo ternyata belum cukup bersaing dengan Lyon di babak 16 Besar.

Ambisi besar Bianconeri untuk menjadi jawara di Benua Biru hancur berantakan di Allianz Arena, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Harus menang dua gol membuat perjuangan Ronaldo Cs begitu berat. Apalagi di laga tersebut Lyon sempat unggul lebih dulu melalui Memphis Depay dari tendangan penalti. (Baca juga : Juventus vs Lyon, Memphis Depay Janji Buat Ronaldo Cs Menangis )

Dua gol yang dibuat Ronaldo pun menjadi sia-sia. Pasalnya wakil Prancis menang gol tandang. (Baca juga : Cetak Dua Gol, Ronaldo Gagal Bawa Juventus ke Perempat Final Liga Champions )

Presiden Juventus Andrea Agnelli mengatakan sama sekali tidak mempersoalkan performa Ronaldo. "Saya yakin Ronaldo akan tetap bersama kami. Cristiano adalah pilar Juventus," katanya dilansir Footballitalia.

Kondisi tersebut jelas berbeda dengan pelatih Maurizio Sarri . Rasanya sang juru taktik akan dievaluasi keberadaanya. "Kami membutuhkan waktu beberapa hari untuk merefleksikan dan membuat penilaian agar bisa memulai kembali dengan semangat baru musim depan," ujar Agnelli. (Baca juga : Catat! Lawan Lyon, Bukan Pertandingan Terakhir Sarri )

"Anda tidak bisa hanya fokus pada gol yang terlewat, tetapi juga pada yang dicapai. Kami memenangkan Scudetto dan itu adalah salah satu tujuan utama."

"Seharusnya tidak hanya satu pertandingan yang mengarah pada penilaian, tetapi analisis tentang apa yang terjadi di musim yang sangat sulit. Semuanya akan dievaluasi dengan staf dan pelatih. Seseorang harus fokus pada segalanya. Evaluasi akan mempengaruhi semua orang.

"Juventus memiliki tujuan yang jelas dan ini harus dihormati. Kami memiliki pemain terbaik di Liga Champions, seperti yang Ronaldo tunjukkan malam ini Kami harus memulai lagi dengan antusiasme baru, tanpa meremehkan apa yang terjadi di Serie A."
(bbk)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3106 seconds (10.177#12.26)