Pertahankan Gelar, Ken Shiro Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan

Sabtu, 30 Desember 2017 - 23:35 WIB
Pertahankan Gelar, Ken Shiro Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan
Pertahankan Gelar, Ken Shiro Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan
A A A
YOKOHAMA - Petinju Jepang, Ken Shiro berhasil mempertahankan sabuk juara dunia kelas terbang junior versi WBC dengan mencetak kemenangan TKO atas petinju berkebangsaan Panama, Gilberto "El Cacique" Pedroza.

Kemenangan TKO di ronde keempat dari 12 ronde pertarungan yang diraih Ken Shiro itu terjadi di Bunka Gym, Yokohama, Jepang pada Sabtu (30/12) malam waktu setempat.

Ken Shiro merobohkan Pedroza sebanyak dua kali di ronde keempat, sebelum wasit Laurence Cole menghentikan pertarungan di menit 1:12.

Terkaman Ken Shiro membuat Pedroza mundur hingga ke tali ring. Selanjutnya, petinju berusia 25 tahun itu mendaratkan hook kiri ke tubuh Pedroza dan diikuti dengan dua pukulan kanan ke muka. Pedroza pun terjongkok, namun dia masih mampu berdiri saat hitungan wasit belum berakhir.

Tak butuh waktu lama, Ken Shiro kembali membombardir Pedroza, dia mendaratkan kombinasi pukulan kanan-kiri ke tubuh sang lawan, yang membuat penantang mencium kanvas lagi. Wasit segera mengakhiri pertarungan, dan menyatakan Ken Shiro menang TKO.

Dengan kemenangan ini, Ken Shiro pun dua kali mempertahankan gelarnya, dan meningkatkan rekornya menjadi 12-0, 6KO. Di sudut lain, selain gagal merebut gelar dunia pertamanya, Pedroza kini mengantongi catatan 18-4-2, 8KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5355 seconds (0.1#10.140)