Buffon: Tersingkir di Liga Champions Dunia Belum Kiamat, Masa Depan Cerah

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 16:09 WIB
loading...
Buffon: Tersingkir di Liga Champions Dunia Belum Kiamat, Masa Depan Cerah
Kiper Juventus Gianluigi Buffon.Foto/SB Nation
A A A
TURIN - Punggawa Juventus putus asa tersingkir dari Liga Champions. Secara menyakitkan, Juventus yang membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol atas Lyon di Allianz Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB, hanya mampu mencetak skor 2-1. Alhasil, Lyon yang mendapatkan tiket perempat final setelah unggul tandang.

(Baca juga: Juventus Tersingkir dari Liga Champions, Sarri Berdalih Karena Kutukan)

Gianluigi "Gigi" Buffon mencoba meyakinkan rekan setimnya di Juventus yang putus asa setelah tersingkir lagi di Liga Champions bahwa dunia belum kiamat.

(Baca juga: Kalah dari Juventus Jadi Momen Bahagia Pelatih Lyon)

“Selain peran saya di lapangan, saya pikir saya memiliki cukup pengalaman untuk memahami bahwa saat ini beberapa pemain putus asa. Sehingga, mereka bahkan mungkin tidak memiliki kata-kata yang tepat. Saya dapat berbicara dengan Anda dan mencoba mengkomunikasikan sesuatu dari dalam ruang ganti, jadi itu juga peran saya di sini," kata Buffon dilansir Sky Sport Italia.

Menurut Buffon, tersingkir dari Liga Champions bukan berarti harga diri Juve sebagai tim besar rontok. Justru Bianconeri tetap disegani, apalagi dengan kekuatan yang ada musim depan. Juve sudah memiliki fondasi yang kuat.

“Ketika Anda memenangkan scudetto untuk kesembilan kalinya secara berturut-turut, itu adalah sesuatu yang benar-benar luar biasa yang harus digarisbawahi. Bahkan jika Anda lebih kuat di atas kertas, mampu terus menang dengan tingkat kenyamanan tertentu bukanlah hal yang biasa," tuturnya.

“Ada saat-saat cahaya dan beberapa bayangan, jadi utopia kami adalah untuk mendorong awan menjauh dan membawa cahaya secara konstan. Jelas, itu tidak mungkin dilakukan setiap saat, tapi itulah yang kami upayakan," tukasnya.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)