Pulev Masih Idamkan Bentrokan kontra Joshua

Senin, 08 Januari 2018 - 21:13 WIB
Pulev Masih Idamkan Bentrokan kontra Joshua
Pulev Masih Idamkan Bentrokan kontra Joshua
A A A
SOFIA - Diam-diam mantan penantang gelar kelas berat Kubrat "The Cobra" Pulev masih memendam hasrat untuk berhadapan dengan juara IBF/WBA Super/IBO, Anthony Joshua.

Sebelumnya, Pulev sudah sangat dekat dengan pertarungan melawan Joshua. Sayangnya, dua pekan jelang pertempuran di Principality Stadium di Cardiff, Wales pada Oktober lalu itu dilangsungkan, Pulev mundur, karena menderita cedera bahu dalam kamp pelatihannya.

Akhirnya, posisi petinju berkebangsaan Bulgaria tersebut digantikan oleh Carlos Takam, yang harus menelan kekalahan TKO di ronde kesepuluh. Laga itu pun disetujui oleh IBF sebagai laga mempertahankan gelar wajib.

Promotor Pulev, Nisse Sauerland mengatakan bahwa petinjunya, yang masih berperingkat tinggi dalam daftar WBA dan IBF, masih berusaha untuk berada dalam satu ring dengan Joshua.

"Dia masih, saya akan mengatakan, tiga atau empat besar kelas berat di sana saat ini, jadi duel AJ tidak akan dilupakan," ujar Sauerland kepada Sky Sports. "Tentu saja (Pulev masih menginginkan Joshua)."

"Saya tidak tahu apakah Joshua masih menginginkannya atau tidak. Ini adalah pertarungan besar bagi Pulev, siapapun yang melawan Joshua sekarang," tambahnya.

Lebih lanjut, Sauerland mengatakan bahwa Joshua mengalahkan juara dunia tinju, mengalahkan juara dunia kelas berat, jadi petinju asal Inggris itu adalah superstar dunia.

Jikalau gagal mendapatkan kembali pertarungan kontra Joshua, Pulev masih mempunyai opsi lain, yakni menantang juara reguler WBA di kelas berat, Manuel Charr, yang tahun lalu merebut sabuk juaranya itu dengan mengalahkan Alexander Ustinov.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7112 seconds (0.1#10.140)