Parkiran Sentul Disulap Jadi Arena Drifting Jelang Penutupan Tahun

Sabtu, 09 Desember 2023 - 21:22 WIB
loading...
Parkiran Sentul Disulap Jadi Arena Drifting Jelang Penutupan Tahun
Track Shakedown Sentul Otopark jadi ajang pemanasan uji coba track sebelum kejuaraan drifting Indonesian Drift Prix bertajuk Indonesian Drift Party / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Mendukung program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sirkuit Sentul mengubah lahan parkirnya seluas 1,2 hektare menjadi sirkuit drifting, September lalu.

Sirkuit drifting tersebut menjadi arena Track Shakedown Sentul Otopark by Belklo. Kegiatan itu pun memperoleh respons positif dari masyarakat luas. Ya, puluhan drifter yang hadir saling unjuk gigi di hadapan ratusan penonton.

Ketua Pelaksana Track Shakedown, Aria Ramadhan menyampaikan bahwa ajang ini digagas MA Sani, yang merupakan pemilik klub balap mobil Belklo Racing Team. Sani sendiri adalah drifter yang telah berulang kali naik podium di sejumlah kejuaran.



"Kami juga tak menyangka antusiasmenya begitu besar. Bahkan meningkat dua kali lipat dari target," ungkap Aria di sela kegiatan.

Dengan meningkatnya jumlah peserta dan sesaknya penonton, Aria menilai jika drifting wajib diperhitungkan di Tanah Air. Pasalnya, selain berkontribusi mengharumkan nama besar Indonesia lewat kejuaraan international, banyak pembalap yang diketahui datang dan mencoba unjuk gigi.

Bukan hanya itu, kegiatan ini juga menjadi ajang pemanasan uji coba track sebelum kejuaraan drifting Indonesian Drift Prix bertajuk Indonesian Drift Party yang berlangsung pada 30-31 Desember 2023.

Dia pun mengharapkan kegiatan ini menjadi perhatian pemerintah. Karena, selain secara otomatis akan menciptakan drifter muda berpotensi, kepedulian pemerintah akan memotivasi para atlet. "Kehadiran dan kepedulian pemerintah bisa menjadi spirit bagi kami," kata dia.



Tidak hanya menjadi acara drift, berbagai kegiatan juga dilakukan komunitas The Crew di kawasan ini seperti konser, community gathering, dan kegiatan entertainment lainnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)