Disingkirkan Petenis 15 Tahun, Rogowska Akui Bermain Buruk

Rabu, 17 Januari 2018 - 14:52 WIB
Disingkirkan Petenis 15 Tahun, Rogowska Akui Bermain Buruk
Disingkirkan Petenis 15 Tahun, Rogowska Akui Bermain Buruk
A A A
MELBOURNE - Dukungan penonton dari tribun Margaret Court Arena di Melbourne, ternyata masih tidak cukup untuk membuat petenis wildcard Australia, Olivia Rogowska mencetak kemenangan di babak kedua Australia Terbuka 2018, Rabu (17/1).

Sebaliknya, petenis tuan rumah berusia 26 tahun itu justru harus terus berjuang keras selama permainan, sebelum akhirnya menyerah 3-6, 5-7 kepada petenis berusia 15 tahun, Marta Kostyuk dari Ukraina.

"Saya berjuang hari ini untuk menemukan ritme, untuk tetap tenang," ungkap Rogowska usai menerima kekalahan dari Kostyuk, sebagaimana dikutip WTA Tennis.

(Baca juga: Petenis 15 Tahun Ini Belum Berhenti Beri Kejutan di Melbourne )

"Persentase servis saya cukup rendah saat ini. Tapi kredit untuk dia, dia menembaki bola tepat di depanku. Begitu saya meresponsnya, bola sudah ada di kaki saya. Dia melakukannya dengan sangat baik hari ini," puji Rogowska tentang permainan Kostyuk.

Rogowska pun menuturkan bahwa dia sudah berusaha sekuat tenaga untuk tenang secepat mungkin. "Ada waktu singkat di mana saya tetap tenang dan agak membiarkan permainan saya," kata dia.

"Tapi itu rasa gugup, tidak ada gerak kaki. Saya tahu apa yang harus saya lakukan, saya tidak bisa melakukannya dengan benar hari ini," pungkas Rogowska.

Berkat hasil positif atas Rogowska itu, Kostyuk akan bertemu dengan senior senegaranya, Elina Svitolina di babak ketiga. Sebelumnya, Svitolina, yang menempati unggulan keempat, susah payah memulangkan Katerina Siniakova 4-6, 6-2, 6-1.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7014 seconds (0.1#10.140)