RD Janjikan Kebangkitan Sriwijaya di Laga Kedua

Minggu, 21 Januari 2018 - 04:08 WIB
RD Janjikan Kebangkitan Sriwijaya di Laga Kedua
RD Janjikan Kebangkitan Sriwijaya di Laga Kedua
A A A
BANDUNG - Sriwijaya FC menelan hasil buruk di laga perdana Piala Presiden 2018. Menghadapi Persib Bandung, 16 Januari 2018 lalu, Sriwijaya dikalahkan 0-1.

Berkaca dari hasil tersebut, Rahmad Darmawan ingin anak didiknya bangkit di laga kedua, Minggu (21/1/2018). Laskar Wong Kito dituntut menang saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Kami mengincar kemenangan di laga ini, agar nantinya bisa menambah kepercayaan diri para pemain di laga selanjutnya," kata pelatih yang akrab disapa Coach RD, Sabtu (20/1/2018).

"Saya memilih tetap fokus pada program tim, tanpa melihat siapa lawan yang dihadapi. Intinya kita akan respect. Sejak awal sudah saya jelaskan, jika turnamen ini sebagai sarana untuk kita maksimalkan dan mematangkan persiapan tim menyambut Liga 1. Kita juga mencoba kemampuan seluruh pemain dalam turnamen ini. Jadi apa saja yang masih kurang akan terus kita perbaiki," jelasnya.

Menurut RD, kekalahan di laga pertama tidak meruntuhkan mental Bio Paulin Cs. Hal tersebut justru jadi acuan untuk bangkit memperbaiki hasil di pertandingan berikutnya.

"Dengan kekalahan pertandingan pertama, kita lakukan evaluasi. Hasilnya sudah kita terapkan di dalam proses latihan kemarin," jelasnya. (Baca Juga: Sriwijaya FC Jadi Korban Pertama Persib di Piala Presiden 2018
"Kita akan berusaha. Yang penting fokus, karena sangat penting suatu tim melakukan pemantapan dan menguasai mental bagaimana sikap pemain bangkit dalam kekalahan ataupun attitude pemain menghadapi kemenangan. Dalam setiap pertandingan, meskipun itu hanya uji coba, saya selalu meminta pemain untuk tampil serius dan maksimal. Saya tidak pernah mengintruksikan pemain untuk sengaja mengalah. Apalagi kita dalam masa persiapan menghadapi kompetisi," tegasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8519 seconds (0.1#10.140)