Mantap! Fajar/Rian Sikat Unggulan Denmark

Kamis, 14 Desember 2023 - 17:14 WIB
loading...
Mantap! Fajar/Rian Sikat Unggulan Denmark
Mantap! Fajar/Rian Sikat Unggulan Denmark
A A A
HANGZHOU - Ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan utusan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di laga kedua Grup B BWF World Tour Finals 2023.

Pertandingan itu berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Center Gymnasium, Hangzhou, China pada Kamis (14/12/2023) sore WIB. Bermain dominan, Fajar/Rian sukses mengunci kemenangan dalam dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-18.

Fajar/Rian langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan di gim pertama. Ganda putra ranking lima dunia itu bermain efektif dengan kombinasi pukulan keras dan pola defensif yang solid.



Permainan itu membuat Astrup/Rasmussen kewalahan di awal pertandingan. Mereka terus kehilangan poin karena gagal mengantisipasi pukulan keras dari Fajar atau Rian. Di sisi lain, pengembalian shuttlecock yang kurang cermat juga membuat pasangan Denmark dirugikan.

Pada jeda interval, Fajar/Rian akhirnya sukses mengunci keunggulan dengan skor 11-8. Selepas jeda, Fajar/Rian terus mempertahankan pola permainan agresifnya untuk menjauh dari kejaran Astrup/Rasmussen.

Jawara All England 2023 itu terus mengontrol permainan sehingga Astrup/Rasmussen kesulitan menemukan momentum. Akhirnya, gim pertama menjadi milik Fajar/Rian dengan kemenangan 21-12.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian kembali memegang kontrol pertandingan sejak awal. Kombinasi pukulan keras dan defensif yang baik membuat Astrup/Rasmussen kesulitan untuk mencetak poin.

Selain itu, Fajar/Rian juga kerap mengincar sisi kosong dari pertahanan Astrup/Rasmussen. Alhasil, mereka harus jatuh bangun untuk bertahan. Pada jeda interval gim kedua, Fajar/Rian kembali unggul dengan skor telak 11-4.

Setelah jeda, Fajar/Rian sedikit menurunkan tempo agresivitasnya. Mereka bermain lebih santai namun tetap efektif untuk membongkar pertahanan Astrup/Rasmussen. Pasangan Denmark sempat mengejar dengan pola permainan cepat.

Namun sayang, upaya itu tidak membuahkan hasil. Fajar/Rian memastikan kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-18.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)