Akhirnya Garcia Legowo Duel Lawan Lipinets Ditunda

Senin, 29 Januari 2018 - 19:13 WIB
Akhirnya Garcia Legowo Duel Lawan Lipinets Ditunda
Akhirnya Garcia Legowo Duel Lawan Lipinets Ditunda
A A A
NEW YORK - Mikey Garcia sempat merasa kecewa ketika mendapatkan kabar bahwa pertempurannya melawan juara kelas welter junior IBF, Sergey "Samurai" Lipinets ditunda dari 10 Februari menjadi 10 Maret 2018.

Akan tetapi, di sisi lain, Garcia menyadari bahwa penundaan selama satu bulan pertarungannya dengan Lipinets merupakan pilihan yang terbaik. "Ini sedikit mengecewakan, setelah itu adalah pengumuman resmi," kata Garcia dikutip Boxing Scene.

Awalnya, Garcia menilai bahwa penundaan tersebut mengganggu kamp pelatihannya di Southern California, Amerika Serikat. Namun, dia cukup lega, karena Lipinets tidak menderita cedera parah yang harus menepi lebih panjang.

"Saya mendengarnya satu atau dua hari sebelum Rabu bahwa diumumkan jika pertarungan dibatalkan. Ada sedikit ketidakpastian tentang apa yang akan terjadi, tapi kami bisa mendapatkannya kembali," ujarnya.

"Tidak ada patah tulang, hanya penundaan 30 hari untuk penyembuhan tangannya, dan kami kembali lagi. Kami hanya mengambil satu hari libur. Kami kembali sparing pada Jumat," tambah Garcia.

Sebelumnya, Lipinets terpaksa menunda pertemuannya dengan Garcia di dalam ring, menyusul cedera tangan kanan selama pelatihan. Sebelum resmi dinyatakan ditunda, Lipinets berlatih sparing hanya dengan menggunakan satu tangan.

Garcia sendiri bersedia menanti Lipinets benar-benar pulih agar tidak ada alasan buat Lipinets bahwa dia menderita kekalahan, karena bertarung dengan kondisi cedera. "Kami ingin memastikan bahwa kami memiliki lawan yang terbaik," tukas Garcia.

Duel Garcia melawan Lipinets ini sendiri akan berlangsung selama 12 ronde di San Antonio, Texas, AS.

Tale of The Tape

Mikey GarciavsSergey Lipinets
15 Desember 1987Lahir23 Maret 1989
Amerika SerikatAsalRusia
168cmTinggi170cm
173cmJangkauan170cm
-JulukanSamurai
OrthodoxStanceOrthodox
37 (30KO)Menang13 (10KO)
-Kalah-
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8816 seconds (0.1#10.140)