Dovizioso Temui Masalah Ban Jelang Balapan di Sirkuit Brno

Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:02 WIB
loading...
Dovizioso Temui Masalah Ban Jelang Balapan di Sirkuit Brno
Ekspresi pembalap Ducati, Andrea Dovizioso jelang balapan di MotoGP Republik Ceko. Foto: Reuters/David W Cerny
A A A
BRNO - Andrea Dovizioso awalnya digadang-gadang bakal memenangkan balapan di GP Republik Ceko 2020 . Namun, pembalap Ducati itu harus memulai lomba dari posisi ke-18.

Dovizioso terpaksa memulai lomba dari posisi ke-18 setelah tampil melempem di sesi kualifikasi kemarin. Bahkan, ketika melakoni sesi pemanasan hari ini, Minggu (9/8) pembalap asal Italia juga gagal kompetitif. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Bersama Ducati, Dovizioso mencatat waktu tercepat ke-10 di sesi pemanasan. Catatan waktunya tertinggal 0.483 detik di belakang Pol Espargaro dari tim balap Red Bull KTM. (Baca Juga: Espargaro Tercepat di Sesi Pemanasan GP Republik Ceko )

“Saya tidak tahu apa yang terjadi, itu buruk dan kecepatan saya sangat buruk. Saya tidak mengharapkan itu,” kata Dovizioso jelang perlombaan.

Meski mengaku tak tahu persis penyebab kecepatan motornya tak kompetitif, Dovizioso menduga hal itu karena ban. Ketika menggunakan ban bekas, Dovi justru merasa motornya lebih punya daya cengkram.

“Ban yang pasti satu-satunya perbedaan dibandingkan tahun lalu. Ini adalah satu-satunya hal yang jelas yang ada dalam pikiran saya. Ini bukan alasan, ini hanya kenyataan,” lanjut Dovizioso.

Balapan MotoGP Republik Ceko sendiri akan berlangsung sesaat lagi, Minggu (9/8/2020) malam waktu Indonesia. (Baca Juga: Menanti Pertarungan di MotoGP Brno )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)